Duh! Dipicu Pusarla Sindhu, Badminton Asia Championships 2023 Dikritik Pedas BL China

Selasa, 25 April 2023 22:10 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Shi Tang/Getty Images
Pusarla Venkata Sindhu jadi sorotan panas BL China usai menjadi ‘tokoh utama’ di poster Badminton Asia Championships (BAC) atau Kejuaraan Asia 2023. Kenapa? Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Pusarla Venkata Sindhu jadi sorotan panas BL China usai menjadi ‘tokoh utama’ di poster Badminton Asia Championships (BAC) atau Kejuaraan Asia 2023. Kenapa?

INDOSPORT.COM – Pusarla Venkata Sindhu jadi sorotan panas BL China usai menjadi ‘tokoh utama’ di poster Badminton Asia Championships (BAC) atau Kejuaraan Asia 2023. Kenapa?

Media lokal China, Sohu Sport News secara khusus membuat sebuah berita dengan judul “Poster promo Kejuaraan Asia 2023, Sindhu di center dan China Zheng Siwei masuk daftar.”

Diketahui, pada awal April 2023 lalu, Badminton Asia Championships atau yang juga dikenal Kejuaraan Asia telah merilis poster promo di media sosial termasuk instagram.

Mendeskripsikan poster, Pusarla Venkata Sindhu dari India menjadi pemain paling tersorot karena gambarnya ada di paling tengah dan menjulang besar.

Di sekelilingnya ada lima pemain dari negara berbeda, yakni Anthony Sinisuka Ginting (Indonesia), Zheng Siwei (China), Aaron Chia (Malaysia), Loh Kean Yew (Singapura), dan Jeong Na Eun (Korea Selatan).

Sebenarnya tidak ada masalah dengan poster resmi Badminton Asia Championships 2023. Apalagi enam pemain di poster merupakan pemain bintang dari enam negara berbeda di Asia.

Hanya saja tentu saja pro dan kontra wajar menghampiri. Apalagi poster merupakan sebuah karya seni buatan manusia yang tidak semua pasti suka atau setuju.

Badminton lovers (BL) China contohnya. Dilansir dari laman Sohu Sports News, poster Badminton Asia Championships 2023 itu rupanya cukup menjadi perbincangan hangat di kalangan BL China.

Masalah yang disoroti lantaran Pusarla Venkata Sindhu sebagai pemain paling tersorot di poster Kejuaraan Asia 2023 itu, tidak sebanding dengan prestasinya yang merosot akhir-akhir ini.

Dalam artian, BL China menganggap masih banyak atlet lain yang lebih berhak mengisi posisi Sindhu di dalam poster BAC 2023.