Jadi Kuda Hitam, Inggris Kirim Skuat Paling Mematikan di Piala Sudirman 2023

Selasa, 25 April 2023 14:45 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
© BWF
Inggris merilis skuat paling mengerikan demi menasbihkan statusnya sebagai kuda hitam di Piala Sudirman di mana Marcus Ellis dan Lauren Smith jadi ujung tombak. Copyright: © BWF
Inggris merilis skuat paling mengerikan demi menasbihkan statusnya sebagai kuda hitam di Piala Sudirman di mana Marcus Ellis dan Lauren Smith jadi ujung tombak.

INDOSPORT.COM – Inggris merilis skuat paling mengerikan demi menahbiskan statusnya sebagai kuda hitam di Piala Sudirman 2023. Marcus Ellis dan Lauren Smith jadi ujung tombak.

Turnamen bulutangkis beregu campuran paling bergengsi Piala Sudirman bakal segera digelar. Pada edisi 2023 ini, Piala Sudirman akan digelar pada 14 sampai 21 Mei di Suzhou, China.

Diikuti oleh total 16 negara yang terbagi ke dalam empat grup berbeda, Piala Sudirman 2023 diprediksi akan berjalan sengit mengingat kekuatan bulutangkis tiap negara sudah kian merata.

BWF selaku federasi bulutangkis dunia telah melakukan drawing grup sejak Sabtu (25/03/23). Inggris tergabung di Grup D bersama Jepang, Korea Selatan, dan Prancis.

Di Grup A, terdiri dari Denmark juara bertahan China, Singapura, dan Mesir. Grup B terdiri dari Indonesia, Thailand, Jerman, dan Kanada. Serta Grup C dihuni Malaysia, Chinese Taipei, India, dan Australia. 

Tergabung di grup yang sangat kompetitif, Inggris harus berjuang dengan Jepang, Korea Selatan, dan Prancis yang notabene berkesempatan sama untuk menjadi dua negara yang lolos dari fase penyisihan grup.

Sebagai salah satu kuda hitam dan tergabung di grup neraka, Badminton England telah merilis skuat mini tetapi mengerikan di Piala Sudirman 2023.

Peraih medali perunggu Olimpiade Rio 2016, Marcus Ellis, akan jadi ujung tombak di sektor putra. Ada pula Lauren Smith, partnernya di ganda campuran juga akan jadi andalan.

Kekuatan ini dirasa paling sempurna, apalagi Badminton England adalah pemain serba bisa yang bisa dipasangkan dengan siapa saja untuk melahirkan kejutan.

Ada pula ganda putra paling atraktif, Bean Lane/Sean Vendy yang beberapa kali menyulitkan pasangan top dunia seperti Indonesia. Berikut skuat Inggris di Piala Sudirman 2023 selengkapnya!