Ada Bulutangkis Beregu Campuran di SEA Games 2023, Indonesia Tidak Diajak!

Rabu, 26 April 2023 18:55 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
© SEA Games 2023
Panitia SEA Games 2023 Kamboja pertandingkan beregu ganda campuran bulutangkis khusus untuk lima negara saja. Tim kuat seperti Indonesia tak diajak. Copyright: © SEA Games 2023
Panitia SEA Games 2023 Kamboja pertandingkan beregu ganda campuran bulutangkis khusus untuk lima negara saja. Tim kuat seperti Indonesia tak diajak.

INDOSPORT.COM – Panitia SEA Games 2023 Kamboja mempertandingkan beregu ganda campuran bulutangkis khusus untuk lima negara saja. Tim kuat seperti Indonesia tak diajak.

Ajang SEA Games 2023 Kamboja sendiri berlangsung pada 5 sampai 17 Mei. Bulutangkis sebagai salah satu dari total 36 cabor di SEA Games 2023 akan dilangsungkan pada 8-16 Mei nanti.

Kamboja selaku tuan rumah agaknya terus mempersiapkan segala macam hal untuk membuat SEA Games 2023 menjadi menarik dan berkesan.

Teranyar, sebagaimana dilansir Zing News, panitia SEA Games 2023 untuk pertama kalinya akan menambahkan nomor beregu campuran khusus untuk lima negara saja.

Lima negara yang berpartisipasi adalah Kamboja, Laos, Brunei Darussalam, Timor Leste, dan Myanmar. Sementara tim-tim kuat seperti Indonesia, Malaysia, Thailand, Singapura, dan Vietnam dilarang ikut.

Nomor beregu campuran khusus di SEA Games 2023 bulutangkis ini menggunakan format lima set pertandingan, dari tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda campuran, dan ganda putri.

Peraturan khusus ini berarti bulutangkis akan memiliki satu set medali tambahan untuk lima negara yang berpartisipasi di atas.

Jadi nantinya Kamboja, Laos, Brunei Darussalam, Timor Leste, dan Myanmar sangat berkesempatan untuk menyabet medali emas pertama mereka dari cabor bulutangkis SEA Games 2023.

“Baru kali ini nomor khusus ini dimasukkan dalam sistem kompetisi bulutangkis di festival olahraga regional, kontinental, dan Olimpiade,” ucap Kepala Departemen Bulutangkis dan Olahraga Umum, Mr Khoa Trung Kien melansir Zing News.

Seorang pejabat Delegasi Olahraga Vietnam mengatakan bahwa  penambahan nomor beregu campuran khusus lima tim di SEA Games 2023 telah disetujui oleh seluruh negara peserta cabor bulutangkis multievent ini.