Bantai Wakil Tuan Rumah di BAC 2023, Ahsan/Hendra Akui Belum Tampil Maksimal

Kamis, 27 April 2023 10:04 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akui belum tampil maksimal meski menang mudah atas wakil tuan rumah di Badminton Asia Championships 2023. Copyright: © PBSI
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akui belum tampil maksimal meski menang mudah atas wakil tuan rumah di Badminton Asia Championships 2023.

INDOSPORT.COM – Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akui belum tampil maksimal meski menang mudah atas wakil tuan rumah di Badminton Asia Championships 2023.

Berlaga di Sheikh Rashid Bin Hamdan Indoor Hall, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sukses mengunci tiket 16 besar usai mengalahkan Dev Ayyappan/Dhiren Ayyappan dua gim, skor 21-14, 21-17.

Dengan hasil ini, Ahsan/Hendra akan menghadapi wakil China, Ren Xiangyu/Tan Qiang, di babak 16 besar Badminton Asia Championships 2023.

Namun, usai pertandingan, pasangan yang akrab dengan julukan The Daddies ini mengungkapkan belum bisa tampil maksimal meski berhasil mengalahkan pasangan UEA.

Hal ini disebabkan oleh Mohammad Ahsan yang masih dalam tahap pemulihan usai diterpa cedera kala berlaga di turnamen bulutangkis All England 2023.

“Mengucap syukur alhamdulillah untuk pertandingan hari ini. Lawan tadi dari tuan rumah bermain bagus jadi kami harus cepat adaptasi dengan lapangan dan shuttlecock,” ungkap Ahsan.

“Tadi memang pas masuk lapangan saya masih ada rasa takut karena memang ini kondisinya belum 100 persen,” sambungnya.

“Mudah-mudahan tidak tambah sakit saja dan bisa terus tampil maksimal (di pertandingan ke depan) kata Mohammad Ahsan.

Sekadar informasi, Ahsan menderita cedera di bagian kakinya dan harus menerima perawatan intensif jelang Badminton Asia Championships 2023.

Sementara itu, jelang bersua dengan Ren Xiangyu/Tan Qiang, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan memiliki modal positif dengan menang di dua pertandingan terakhir.