Hasil BAC 2023: Dipaksa Rubber, Rinov/Pitha Kembali Tumbangkan Wakil Jepang

Kamis, 27 April 2023 15:01 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Hasil Badminton Asia Championships 2023 Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas vs Hiroki Midorikawa/Natsu Saito dimenangkan oleh wakil Indonesia. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Hasil Badminton Asia Championships 2023 Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas vs Hiroki Midorikawa/Natsu Saito dimenangkan oleh wakil Indonesia. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Hasil Badminton Asia Championships 2023 Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari vs Hiroki Midorikawa/Natsu Saito dimenangkan oleh wakil Indonesia.

Berlangsung di Sheikh Rashid Bin Hamdan Indoor Hall, Dubai, Kamis (27/04/23), Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas sukses meraih kemenangan dengan skor 21-12, 16-21, 21-13.

Hasil Badminton Asia Championships 2023 ini menjadi kemenangan ketiga Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas atas Hiroki Midorikawa/Natsu Saito.

Sejak set pertama di 16 besar Badminton Asia Championships 2023, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas sudah tampil mendominasi.

Dengan hasil kemenangan atas Hiroki Midorikawa/Natsu Saito, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas berhak melaju ke babak perempat final Badminton Asia Championships 2023.

Berdasarkan jalannya set pertama, Rinov/Pitha sudah mampu mengamankan dua poin untuk keunggulan mereka atas Hirtoki/Natsu.

Tapi, dengan cepat wakil Jepang itu mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2 sekaligus membuat pertandingan berlangsung dengan ketat.

Berangkat dari sana, Rinov/Pitha lantas segera mencuri kesempatan untuk mengembalikan keunggulan hingga mengamankan interval pertama dengan poin 11-6.

Setelah jeda interval, ganda campuran itu semakin rajin memaksimalkan peluang demi mengoleksi tambahan poin lainnya.

Pada akhirnya Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas berhasil mengamankan set pertama di 16 besar Badminton Asia Championships 2023 dengan skor 21-12.