Jadi Korban Keganasan Pengantin Baru di BAC 2023, Lee Zii Jia Banjir Pesan Pahit

Kamis, 27 April 2023 13:50 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Naomi Baker/Getty Images
Jadi korban keganasan pengantin baru Hong Kong, Ng Ka Long Angus, Lee Zii Jia banjir pesan menohok usai tersingkir di Badminton Asia Championships 2023 (BAC). Copyright: © Naomi Baker/Getty Images
Jadi korban keganasan pengantin baru Hong Kong, Ng Ka Long Angus, Lee Zii Jia banjir pesan menohok usai tersingkir di Badminton Asia Championships 2023 (BAC).

INDOSPORT.COM –  Jadi korban keganasan pengantin baru Hong Kong, Ng Ka Long Angus, Lee Zii Jia banjir pesan menohok usai tersingkir di Badminton Asia Championships 2023 (BAC).

Lee Zii Jia, raja bulutangkis Malaysia itu mengalami penurunan performa saat tidak pernah mencapai perempat final di empat turnamen awal musim 2023.

Dia sempat bangkit dengan mencapai semifinal All England dan Swiss Open. Hanya saja, terbaru, Lee Zii Jia kembali mengulang hasil buruk di Badminton Asia Championships 2023 (BAC).

Bertanding di Sheikh Rashid Bin Hamdan Indoor Hall, Dubai, Uni Emirat Arab, Rabu (26/04/23), Lee Zii Jia kandas mengejutkan dari non-unggulan, Ng Ka Long Angus, dua gim langsung dengan skor 19-21, 16-21.

Sepanjang pertandingan, beberapa kesalahan sendiri dan rapuhnya pertahanan, membuat Lee Zii Jia lebih banyak tertekan.

Sebaliknya, Ng Ka Long Angus yang baru meresmikan pernikahannya dengan Charlotte Chou pada Minggu (26/03/23) lalu tersebut tampil ganas untuk memenangkan pertandingan.

Hasil di Badminton Asia Championships 2023 (BAC) itu membuat head-to-head Ng Ka Long Angus unggul 3-1 dari Lee Zii Jia.

Selain itu, hasil tersebut membuat Lee Zii Jia harus mengubur mimpinya untuk mempertahankan medali emas di ajang yang juga disebut Kejuaraan Asia Bulutangkis tersebut.

Tahun lalu di BAC 2022, Lee Zii Jia begitu berjaya dengan menyegel medali emas usai di final membara mengalahkan seteru abadinya dari Indonesia, Jonatan Christie.

Kini, segala sesuatunya sudah terlanjur. Pro dan kontra mengiringi kegagalan Lee Zii Jia di BAC 2023. Banyak yang memberinya semangat, tetapi ada sejumlah oknum yang memberi pesan menohok.