Hancur Lebur di BAC 2023, Instagram Partner Popor Sapsiree Berubah Jadi Misterius

Rabu, 26 April 2023 21:21 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
© STR/AFP/Getty Images
Dipulangkan non-unggulan di babak pertama Badminton Asia Championships (BAC) 2023, sebab partner Sapsiree, Dechapol Puavaranukroh langsung kosongkan instagram? Copyright: © STR/AFP/Getty Images
Dipulangkan non-unggulan di babak pertama Badminton Asia Championships (BAC) 2023, sebab partner Sapsiree, Dechapol Puavaranukroh langsung kosongkan instagram?

INDOSPORT.COM – Dipulangkan non-unggulan di babak pertama Badminton Asia Championships (BAC) 2023, sebab partner Sapsiree, Dechapol Puavaranukroh langsung kosongkan instagram?

Ganda campuran ranking empat dunia asal Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai, agaknya mengawali tahun kompetisi 2023 dengan sangat berat.

Dari enam turnamen bulutangkis yang sudah diikuti sampai April 2023, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai tidak sekali pun menapaki partai final.

Hal yang sangat kontras dengan perkasanya mereka menapaki sembilan final turnamen bulutangkis, dengan delapan gelar di tangan pada tahun 2021, serta tiga juara pada musim 2022.

Badminton Asia Championships 2023 atau BAC menjadi turnamen yang baru saja memperpanjang luka bagi Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai.

Di ajang kontinental Asia diselenggarakan pada 25 sampai 30 April 2023 di Sheikh Rashid Bin Hamdan Indoor Hall Dubai itu, Dechapol/Sapsiree bahkan langsung tersingkir di babak pertama.

Tak main-main, mereka bahkan dikandaskan pasangan non-unggulan asal Jepang, Hiroki Midorikawa/Natsu Saito, dengan skor 21-12, 19-21, 15-21, pada Selasa (25/04/23).

Kekalahan Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai itu sekaligus memupus asa  keduanya untuk merengkuh medali emas pertama di ajang Badminton Asia Championships.

Karena dari riwayatnya, wakil Thailand itu belum pernah mengoleksi emas ajang ini. Pencapaiannya hanyalah medali perak pada Badminton Asia Championships edisi 2017, dan perunggu edisi 2019.

Entah kebetulan atau tidak, usai kekalahannya di BAC 2023, ada kejadian menarik ketika feed instagram Dechapol Puavaranukroh kosong tanpa satu pun unggahan. 

© instagram @bass_dechapol
Dechapol Puavaranukroh Kosongkan Unggahan di feed Instagram Copyright: instagram @bass_dechapolDechapol Puavaranukroh Kosongkan Unggahan di feed Instagram, Sumber: Instagram @bass_dechapol.