MotoGP

Disingkirkan Non Unggulan, Putri KW Beberkan Biang Kerok Gagal di BAC 2023

Rabu, 26 April 2023 18:43 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Putri Kusuma Wardani alias Putri KW membeberkan alasan kekalahannya usai disingkirkan oleh pemain non unggulan, Sung Shuo Yun di BAC 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Putri Kusuma Wardani alias Putri KW membeberkan alasan kekalahannya usai disingkirkan oleh pemain non unggulan, Sung Shuo Yun di BAC 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COMPutri Kusuma Wardani alias Putri KW membeberkan alasan kekalahannya usai disingkirkan oleh pemain non unggulan, Sung Shuo Yun di Badminton Asia Championships (BAC) 2023.

Putri KW dipaksa harus menguburkan mimpinya untuk memenuhi target maupun menjadi juara di ajang BAC 2023, yang berlangsung di Dubai pada 25-30 April pekan ini.

Sebab, tunggal putri Indonesia itu kalah di babak 32 besar karena tak mampu membendung perlawanan dari Sung Shuo Yun selaku pemain non unggulan asal Chinese Taipei.

Pemain berambut bondol itu kalah lewat dua gim langsung dengan skor 16-21 dan 13-21 di babak pertama BAC 2023.

Putri KW mengatakan bahwa awalnya ia sudah melakukan pola permainan yang sudah direncanakan saat bertanding.

“Di pertandingan kali ini sebenarnya pola saya sudah benar, sesuai dengan apa yang direncanakan,” kata Putri Kusuma Wardani, dari rilis PBSI.

Ia lalu mengatakan bahwa rencananya ialah mencoba mengikuti ritme permainan lawannya.

“Lawan kan pemain yang ulet jadi tadi saya coba untuk mengikuti dulu permainannya lalu di saat yang pas baru ada perubahan-perubahan,” tambahnya.

Namun sayang rencana tersebut tidak bisa dilakukannya sesuai harapan, karena terdapat sejumlah kesalahan.

Selain itu, Putri KW juga membeberkan penyebab lain yang membuatnya tersingkir di babak pertama BAC 2023.