Hadapi Penakluk Benteng Thailand, Rinov/Pitha Waspada Ganda Jepang di BAC 2023

Rabu, 26 April 2023 15:16 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Pasangan ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari melaju ke babak kedua Badminton Asia Championships 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Pasangan ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari melaju ke babak kedua Badminton Asia Championships 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari bakal menghadapi 'penghancur benteng Thailand' di babak kedua Badminton Asia Championships 2023.

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari baru saja memenangi babak pertama Badminton Asia Championships (BAC) 2023, melawan Chamath Dias/Natasha Gunasekera.

Bertanding di Al-Nasr Club, Dubai, Rabu (26/4/23) siang WIB, Rinov/Pitha berhasil menekuk ganda campuran asal Sri Lanka itu dengan skor 21-8, 21-12.

Awalnya, Rinov/Pitha memang kesulitan mengawali pertandingan, karena mereka sempat melewatkan beberapa turnamen usai Rinov mengalami cedera di Eropa.

Sementara Chamath Dias/Natasha Gunasekera sudah cukup panas lantaran sebelumnya sudah bertanding di kualifikasi.

Namun, setelah bisa membaca permainan lawan, mempelajari arah angin dan berat shuttlecock, Rinov/Pitha akhirnya berhasil menguasai laga dan menaklukkan lawannya.

Meski bisa menang mudah dalam waktu 19 menit saja, Rinov mengingatkan agar mereka tidak cepat puas, karena ini baru babak awal dalam turnamen BAC 2023.

"Kami tidak boleh meremehkan lawan, harus siap terus di lapangan, siapa pun lawannya," tegas Rinov usai pertandingan.

"Ini pertandingan pertama, jadi kami masih menyesuaikan dengan keadaan lapangan, angin dan shuttlecock. Tadi kami berusaha lebih cepat untuk adaptasinya," ujar Pitha.

Dengan demikian, Rinov/Pitha berhasil menyusul dua ganda campuran Indonesia yang sudah lebih dahulu ke babak 16 besar BAC 2023, Praveen/Melati dan Dejan/Gloria.