Hasil BAC 2023: Minim Keringat, Rinov/Pitha Taklukkan Ganda Sri Lanka dalam 19 Menit

Rabu, 26 April 2023 12:36 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Pasangan ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari bertanding di Badminton Asia Championships (BAC) 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Pasangan ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari bertanding di Badminton Asia Championships (BAC) 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Hasil pertandingan Badminton Asia Championships (BAC) 2023, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari menang mudah atas lawannya, dalam waktu 19 menit.

Bertanding di Al-Nasr Club, Dubai, Rabu (26/04/23) siang, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari sukses menaklukkan Chamath Dias/Natasha Gunasekera dengan skor 21-8, 21-12.

Sekadar informasi, Chamath Dias/Natasha Gunasekera adalah pasangan asal Sri Lanka yang memulai perjuangan dari babak kualifikasi, menaklukkan pemain Maldives.

Mesin mereka sudah panas sejak awal pertandingan, berbeda dengan Rinov/Pitha yang sempat absen dalam beberapa turnamen karena cedera Rinov.

Maka dari itu, Chamath Dias/Natasha Gunasekera bisa membayangi Rinov/Pitha tak terlalu jauh, mulai dari 6-5, hingga 8-7.

Setelah mengerti gaya permainan pasangan Sri Lanka, di mana Chamath Dias adalah tipikal yang main meledak-ledak di depan net, barulah Pitha tampil ngegas.

Dua kali placing ciamik Pitha Mentari membuahkan poin untuk Indonesia, merah Putih memimpin 11-7 di interval game pertama.

Setelah itu, pasangan ganda campuran Indonesia benar-benar tak memberi ampun pada Chamath Dias/Natasha Gunasekera. Celah permainan mereka sudah dikantongi.

Pitha kerap membidik garis tepi para pemain Sri Lanka, sehingga mereka mengira bola keluar dan abai. Wakil Indonesia mendulang poin dan unggul 17-7 atas lawannya.

Tak lupa, Rinov Rivaldy juga semakin ganas melayangkan smash. Wakil Sri Lanka dibuat tak berkutik sepanjang laga.

Rinov/Pitha sudah mencapai match point 20-8, tetapi Rinov terlalu terburu-buru ingin emnyudahi laga, sehingga mereka justru kehilangan satu poin berharga.

Game pertama ditutup dengan skor 21-8 untuk kemenangan Rinov/Pitha dari Indonesia.