Gregoria Mariska Pasang Target 8 Besar BAC 2023: Semoga Bertemu Komang!

Rabu, 26 April 2023 10:40 WIB
Penulis: Martini | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© PBSI
Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjungoptimis mengusung target ke 8 besar di Badminton Asia Championships 2023. Copyright: © PBSI
Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjungoptimis mengusung target ke 8 besar di Badminton Asia Championships 2023.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung optimistis mengusung target ke 8 besar di Badminton Asia Championships 2023.

Pasalnya, tahun lalu ia belum bisa berbicara banyak di Badminton Asia Championships (BAC). Tahun ini Jorji ingin membuktikan bahwa kualitasnya sudah meningkat.

Terlihat dari hasil tur Eropa lalu, Gregoria Mariska bisa melaju ke babak semifinal Swiss Open 2023, kemudian menjuarai Spain Masters 2023.

Kini, bertanding di Dubai Exhibition Centre, Gregoria Mariska yakin bisa beradaptasi dengan baik, dan mematok target realistis hingga babak delapan besar di BAC 2023.

"Tahun lalu saya kalah di babak pertama melawan Zhang Yiman dari China," ucap Gregoria Mariska dalam rilis resmi PBSI.

"Jadi, saya ingin melebihi hasil tahun lalu dengan menembus babak delapan besar," kata kampiun Spain Masters 2023 tersebut.

Gregoria akan menghadapi laga pertama Badminton Asia Championships 2023 hari ini, Rabu (26/04/23), menantang pemain tunggal putri Chinese Taipei, Pai Yu Po.

Gregoria mengaku persiapannya sudah maksimal, didukung dengan kondisi tubuh yang fit, membuatnya siap seratus persen menghadapi Pai Yu Po.

"Sebelum jauh ke delapan besar, saya ingin fokus dulu babak pertama dan kedua. Saya ingin bisa langsung in permainannya dan cari start bagus," kata Gregoria Mariska.

"Puji Tuhan secara persiapan semua oke, latihan sudah enak. Kondisi saya juga fit dan sehat, tidak ada gangguan cedera," lanjut pebulu tangkis berusia 23 tahun tersebut.