Wow! Pulangkan Penghancur Raksasa, Rinov/Pitha Punya Misi Besar di BAC 2023

Kamis, 27 April 2023 19:15 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Pasangan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari punya misi terselubung yang diumbar usai menembus perempat final Badminton Asia Championships 2023 (BAC). Copyright: © PBSI
Pasangan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari punya misi terselubung yang diumbar usai menembus perempat final Badminton Asia Championships 2023 (BAC).

INDOSPORT.COM – Pasangan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari punya misi terselubung yang diumbar usai menembus perempat final Badminton Asia Championships 2023 (BAC).

Ganda campuran ranking 14 dunia asal Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari itu meraih tiket perempat final usai menaklukkan wakil Jepang, Hiroki Midorikawa/Natsu Saito.

Bertanding di Sheikh Rashid Bin Hamdan Indoor Hall, Dubai, Uni Emirat Arab, Kamis (27/4/23), Rinov/Pitha menang dengan tiga gim. Skor akhir 21-12, 16-21, 21-13.

Hasil yang luar biasa bagi Rinov/Pitha yang mampu memutus keperkasaan  Hiroki Midorikawa/Natsu Saito setelah di babak sebelumnya menghancurkan raksasa Dechapol/Sapsiree.

Apalagi ini adalah kemenangan ketiga bagi Rinov/Pitha atas Hiroki Midorikawa/Natsu Saito. Sebelumnya Rinov/Pitha menang di perempat final Korea Open 2022 dan Indonesia Masters 2023.

Meski tampil cukup apik namun diakui oleh Rinov/Pitha jika mereka sejatinya menemui beberapa kesalahan di lapangan selama pertandingan Badminton Asia Championships 2023 (BAC).

Apalagi Rinov Rivaldy diketahui baru saja mengalami cedera bahu yang membuatnya sempat mundur di perempat final Swiss Open 2023 lalu.

“Alhamdulillah hari ini bisa main lumayan maksimal cuma ada beberapa kesalahan di lapangan,” ujar Rinov Rivaldy dalam rilis resmi PBSI.

“Kondisi kami secara teknis dan non-teknis sudah semakin membaik walau saya masih ada recovery cedera di bahu kanan. Tapi semua terus berjalan ke arah yang terus positif,” sambungnya.

Sementara Pitha menambahkan jika mereka mendapatkan pelajaran berharga untuk bangkit setelah sempat terbawa pola permainan lawan. Namun mereka bisa bangkit demi misi besar.