Anak Asuh Coach Ferguso Gugur Berjamaah di BAC 2023, BL China: Kita Fobia Indonesia

Sabtu, 29 April 2023 11:48 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© Instagram@chenqiqiu2
Coach Ferguso (Chen Qiqiu), pelatih ganda putra China gagal membawa pulang gelar dari ajang BAC 2023. (Foto: Instagram@chenqiqiu2) Copyright: © Instagram@chenqiqiu2
Coach Ferguso (Chen Qiqiu), pelatih ganda putra China gagal membawa pulang gelar dari ajang BAC 2023. (Foto: Instagram@chenqiqiu2)

INDOSPORT.COM - Pebulu tangkis ganda putra China gugur berjamaah di Badminton Asia Championships (BAC) 2023. Badminton Lovers menyebut tim Indonesia beda level.

Perlu diketahui, China mengirimkan empat wakil ganda putra terbaiknya ke perhelatan Badminton Asia Championships (BAC) 2023 di Dubai.

Mereka adalah Liu Yuchen/Ou Xuan Yi, Liang Wei Keng/Wang Chang, He Jiting/Zhou Haodong, dan Ren Xiangyu/Tan Qian Meng.

Hanya saja, satu per satu wakil China gugur di babak awal BAC 2023. Hal yang lebih menyakitkan, mereka gugur setiap kali berhadapan dengan wakil Indonesia.

Pasangan He Jiting/Zhou Haodong kalah dai Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di babak pertama BAC 2023.

Kemudian, pasangan ganda putra unggulan China, Liu Yuchen/Ou Xuan Yi malah kandas di tangan non unggulan, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri di babak kedua.

Darah muda China, Ren Xiangyu/Tan Qian Meng juga menyusul kalah dari pasangan ganda putra senior Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di babak 16 besar.

Hanya Liang Wei Keng/Wang Chang yang terhindar dari wakil Indonesia, tapi mereka juga kalah di babak perempat final BAC.

Tak pelak hasil ini membuat Badminton Lovers (BL) China mengamuk di media sosial Weibo. Mereka mengkritik Coach Ferguso karena anak asuhnya tak bisa berbicara banyak di ajang BAC 2023.

Banyak pula BL China yang mengaku iri pada Indonesia, karena memiliki banyak ganda putra berkualitas dunia. Hal itu mereka luapkan di media sosial Weibo.