Ditendang Wakil Malaysia dari BAC 2023, Rinov/Pitha Bongkar Biang Keladinya

Sabtu, 29 April 2023 08:50 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari harus mengakhiri langkah di Badminton Asia Championships (BAC) 2023 setelah kalah dari wakil Malaysia, Jumat (28/4/23). (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari harus mengakhiri langkah di Badminton Asia Championships (BAC) 2023 setelah kalah dari wakil Malaysia, Jumat (28/4/23). (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari harus mengakhiri perjalanan di Badminton Asia Championships (BAC) 2023 setelah kalah dari wakil Malaysia, Jumat (28/04/23).

Pertandingan menghadapi Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie di babak perempat final Badminton Asia Championships 2023 berlangsung dengan cukup ketat.

Pasalnya setelah kalah di set pertama, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari bangkit di set kedua, tetapi gagal mempertahankan konsistensi di set peamungkas.

Akhirnya, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari kalah dari Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie dengan poin 17-21, 21-15, 19-21.

Kendati demikian, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari mengaku mendapat banyak pelajaran berharga di ajang Badminton Asia Championships 2023 ini.

Berbicara setelah pertandingan, Rinov Rivaldy menyampaikan jika pertandingan ini belum bisa memberikan hasil maksimal.

Meski demikian, Rinov tetap bersyukur karena dia dan Pitha dapat menyelesaikan pertandingan BAC 2023 ini tanpa ada masalah cedera.

Hal itu menandakan bahwa mereka akan bersiap untuk menyongsong turnamen berikutnya setelah ajang BAC ini berakhir.

Selain itu, Rinov mengklaim jika sejatinya mereka memiliki kans untuk memenangkan pertandingan ini.

Namun, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari menyadari jika di poin-poin akhir di Badminton Asia Championships 2023 mereka melakukan kesalahan.