China Rilis Skuat Paling Berani di Piala Sudirman 2023, Sektor Ini Malah Banjir Sorotan

Selasa, 2 Mei 2023 12:05 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
© news.cgtn/VCG Photo
Asosiasi Bulutangkis China (CBA) rilis skuat paling berani dan mencekam di Piala  Sudirman 2023. Namun skuat ganda putri mereka malah banjir sorotan BL. Kenapa? Copyright: © news.cgtn/VCG Photo
Asosiasi Bulutangkis China (CBA) rilis skuat paling berani dan mencekam di Piala Sudirman 2023. Namun skuat ganda putri mereka malah banjir sorotan BL. Kenapa?

INDOSPORT.COM – Asosiasi Bulutangkis China (CBA) rilis skuat paling berani dan mencekam di Piala  Sudirman 2023. Namun skuat ganda putri mereka malah banjir sorotan BL. Kenapa?

China sepanjang sejarahnya memang menjadi negara paling dominan di kejuaraan badminton beregu campuran Piala Sudirman.

Sejak digelar pada tahun 1989, China total sudah total mengoleksi 12 gelar juara Piala Sudirman. China masih unggul jauh ketimbang Korea Selatan yang empat kali juara, dan Indonesia yang baru sekali juara.

Fakta lainnya, dalam dua edisi terakhir Piala Sudirman (2019, 2021), China sukses merebut kembali trofi bergengsi dua tahunan tersebut.

Jadi sangat wajar rasanya jika China difavoritkan untuk kembali juara di Piala Sudirman 2023. Apalagi Piala Sudirman 2023 berlangsung di Suzhou, China, pada 14-21 Mei.

Untuk misi mempertahankan gelar juara dan reputasinya sebagai tuan rumah, China belum lama ini merilis skuat paling berani untuk Piala Sudirman 2023.

Lima sektor bulutangkis begitu sempurna diisi pemain bintang. Dari sektor tunggal putra, China  menurunkan tiga pemain terbaik yakni Shi Yuqi, Li Shifeng dan Lu Guangzu.

Sementara di tunggal putri ada Chen Yufei, He Bingjiao dan Wang Zhiyi. Beralih ke ganda campuran, Zheng Siwei/Huang Yaqiong dan Feng Yanzhe/Huang Dongping akan jadi senjata mematikan.

Belum lagi China memiliki dua ganda putra yang sedang on fire yakni Liu Yuchen/Ou Xuanyi dan Liang Weikeng/Wang Chang diprediksi menjadi ancaman di Piala Sudirman 2023.

Hampir tak ada celahnya bagi China yang menyempurnakan kekuatan dengan hadirnya ganda putri ranking satu dan tiga dunia, Chen Qingchen/Jia Yifan dan Zhang Shuxian/Zheng Yu.

Namun, ada satu nama pebulutangkis muda China yang tak pelak jadi sorotan karena masuk line-up Piala Sudirman 2023, yakni Liu Sheng Shu/Tan Ning. Kehadiran mereka pun diperbincangkan netizen China.