Melempem di BAC 2023, Ganda Putra Indonesia Jadi Bahan ‘Ejekan’ BL China

Selasa, 2 Mei 2023 09:20 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Ganda putra Indonesia menjadi ‘ejekan’ dan menuai kritik dari Badminton Lovers (BL) China usai melempem di ajang Badminton Asia Championships (BAC) 2023 kemarin. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Ganda putra Indonesia menjadi ‘ejekan’ dan menuai kritik dari Badminton Lovers (BL) China usai melempem di ajang Badminton Asia Championships (BAC) 2023 kemarin. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Ganda putra Indonesia menjadi ‘ejekan’ dan menuai kritik dari Badminton Lovers (BL) China usai melempem di ajang Badminton Asia Championships (BAC) 2023.

Diketahui, sejumlah pebulutangkis di Asia telah merampungkan ajang kontinental individu BAC 2023 pada 25-30 April di Dubai.

Indonesia hanya mampu meraih satu gelar juara saja, yang digondol oleh Anthony Ginting di nomor tunggal putra usai mengalahkan Loh Kean Yew selaku unggulan ketujuh asal Singapura.

Sementara itu, ganda putra yang menjadi nomor yang diandalkan meraih gelar malah gagal memenuhi ekspektasi tersebut.

Skuat Garuda mengirimkan empat wakilnya di BAC 2023 yakni Fajar Alfian/Rian Ardianto, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Leo/Daniel langsung tersingkir di babak pertama usai kalah dari wakil Malaysia yakni Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Sedangkan tiga wakil lainnya semuanya tersingkir di babak perempat final.

Gagal juara membuat ganda putra Indonesia ternyata menjadi sorotan, terutama dari BL China. Hal ini diketahui dari cuitan BadmintonTalk soal Forum Tiongkok yang juga memberikan reaksinya terhadap bulutangkis Indonesia.

Dalam salah satu reaksi BL China, ganda putra Indonesia disebut bak macan kertas yang kemungkinan menjurus pada inkonsistensi.

Hal ini membuat semua ganda putra dari negara lain tak takut lagi saat melawan Fajar/Rian dkk seperti dahulu.

Komentar BL China soal ganda putra Indonesia yang gagal juara di BAC 2023 turut menuai reaksi dari Badminton Lovers Indonesia.