Ingin Buat Kejutan, Chinese Taipei Rilis Skuat Mencekam di Piala Sudirman 2023

Rabu, 3 Mei 2023 11:50 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Misi ciptakan kejutan, Chinese Taipei mengirimkan skuat bertabur bintang di Piala Sudirman 2023, di mana Tai Tzu Ying dan Chou Tien Chen akan jadi ujung andalan. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Misi ciptakan kejutan, Chinese Taipei mengirimkan skuat bertabur bintang di Piala Sudirman 2023, di mana Tai Tzu Ying dan Chou Tien Chen akan jadi ujung andalan.

INDOSPORT.COM -  Misi ciptakan kejutan, Chinese Taipei mengirimkan skuat bertabur bintang di Piala Sudirman 2023. Tai Tzu Ying dan Chou Tien Chen akan menjadi ujung tombak.

Diketahui, sejauh penyelenggaraan Piala Sudirman pertama kali pada 1989-2021, baru ada tiga negara yang menjuarai ajang ini, yakni China, Korea Selatan, dan Indonesia.

Chinese Taipei, negara dengan kekuatan yang meningkat pesat di bulutangkis, berambisi untuk mencetak sejarah menjuarai Piala Sudirman 2023.

Ajang Piala Sudirman 2023 sendiri berlangsung pada 14 sampai 21 Mei di Suzhou, China.  Kejuaraan bulutangkis beregu campuran dua tahunan itu diikuti oleh 16 negara peserta, termasuk Chinese Taipei.

Nantinya hanya dua negara terbaik dari masing-masing grup yang berhak ke perempat final untuk memperlebar peluang menggondol trofi Piala Sudirman 2023.

Berdasarkan drawing grup yang dilangsungkan BWF pada Sabtu (25/3/23), Chinese Taipei tergabung di Grup C bersama Malaysia, India,dan Australia.

Melihat peta kekuatan yang ada, Chinese Taipei harus melewati terjalnya Grup C yang dihuni oleh negara-negara kuda hitam mengerikan.

Menerjang grup neraka, Chinese Taipei membawa skuat mewah, termasuk ratu bulutangkis Tai Tzu Ying. Dia ditemani sang junior, Hsu Wen Chi, tunggal putri yang mengganas dengan lima juara pada 2022.

Selain itu ada penghuni ranking lima dunia, Chou Tien Chen, juara Olimpiade Tokyo Lee Yang/Wang Chi-lin, hingga ganda campuran runner-up Orleans Masters 2023, Yang Po Hsuan/Lee Chia Hsin.

Tidak boleh dilupakan, Chinese Taipei juga memiliki ganda putri mengerikan yang bisa jadi ancaman di Piala Sudirman 2023 yakni Hu Ling Fang/Hsu Ya Ching yang kerap menyulitkan pemain top dunia.