Piala Sudirman 2023 di Depan Mata, Viktor Axelsen Malah Tak Sabar ke Indonesia

Rabu, 3 Mei 2023 17:18 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pebulutangkis Denmark, Viktor Axelsen saat menjuarai sektor tunggal putra Indonesia Masters 2022 di Istora Senayan, Minggu (12/06/22). Dalam waktu dekat ia akan tampil di Piala Sudirman hingga Indonesia Open 2023. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pebulutangkis Denmark, Viktor Axelsen saat menjuarai sektor tunggal putra Indonesia Masters 2022 di Istora Senayan, Minggu (12/06/22). Dalam waktu dekat ia akan tampil di Piala Sudirman hingga Indonesia Open 2023.

INDOSPORT.COM - Meski Piala Sudirman 2023 sudah di depan mata, namun Viktor Axelsen justru mengaku sudah tak sabar melakoni partai Indonesia Open 2023.

Sebagaimana diketahui, Viktor Axelsen akan menjadi tulang punggung tim Denmark di Piala Sudirman 2023, di Suzhou, China, mulai tanggal 14-21 Mei 2023 nanti.

Denmark akan berada satu grup dengan tuan rumah China, Singapura, dan Mesir. China sebagai juara bertahan, akan jadi lawan terkuat bagi Viktor Axelsen dkk.

Selain Axelsen, Denmark juga mengirim Anders Antonsen, Rasmus Gemke, Kim Astrup, Anders Skaarup Rasmussen, Jeppe Bay, Mathias Christiansen, Mathias Thyrri, Lasse Molhede, dan Frederik Sogaard.

Namun, sebagai tunggal putra peringkat satu dunia, Viktor Axelsen jelas akan jadi tumpuan menghadapi Shi Yuqi dkk.

Kemudian di sektor putri ada Mia Blichfeldt, Alexandra Boje, Line Christophersen, Line Hojmark Kjaersfeldt, Maiken Fruergaard, Amalie Magelund, dan Sara Thygesen.

Setelah mengarungi Piala Sudirman 2023, beberapa pemain akan melanjutkan tur ke Asia Tenggara: Malaysia Masters, Thailand Open, Singapore Open, dan Indonesia Open 2023.

Pertandingan tersebut nyaris tanpa jeda. Maka dari itu, Viktor Axelsen benar-benar harus menyiapkan staminanya jika tidak ingin melewatkan satu pun turnamen.

Lewat media sosial Instagram, Axelsen menuliskan rasa antusiasme menatap tur panjang di Asia Tenggara.