Dimulai Hari Ini! Indonesia Kuasai Daftar Unggulan di Luxembourg Open 2023

Kamis, 4 Mei 2023 09:38 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Media PBSI
Termasuk  wonderkid PBSI Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata, pemain Indonesia hiasi daftar unggulan Luxembourg Open 2023 yang dimulai hari ini. Copyright: © Media PBSI
Termasuk wonderkid PBSI Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata, pemain Indonesia hiasi daftar unggulan Luxembourg Open 2023 yang dimulai hari ini.

INDOSPORT.COM – Termasuk wonderkid PBSI, Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata, pemain Indonesia hiasi daftar unggulan Luxembourg Open 2023 yang dimulai hari ini.

Sekadar diketahui, Luxembourg Open 2023 merupakan turnamen bulutangkis level International Series yang diselenggarakan pada 4 sampai 7 Mei di d’Coqoe Centre National Sportif & Culturel, Luxembourg.

Ajang ini bakal diikuti mayoritas para rising star badminton berusia muda yang akan unjuk gigi untuk naik podium tertinggi.

Indonesia sebagai negara besar bulutangkis mengirimkan total 20 pemain di Luxembourg Open 2023. Sejumlah 15 di antaranya akan mulai dari main draw, sementara sisanya harus berjuang dari babak kualifikasi.

Dilansir dari laman Tournament Software, dari 20 pemain Indonesia di Luxembourg Open 2023, banyak yang menghiasi daftar unggulan.

Seperti dua wonderkid PBSI sektor ganda putra yang menempati unggulan dua dan tiga yakni Raymond Indra/Daniel Edgar Marvino serta Teges Satriaji Cahyo Hutomo/Christopher David Wijaya.

Ganda putri racikan baru PBSI, Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum, menempati unggulan ketiga Luxembourg Open 2023 diikuti Ridya Aulia Fatasya/Kelly Larissa sebagai unggulan empat.

Sementara wonderkid PBSI di sektor ganda campuran, Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata akan menempati unggulan pertama Luxembourg Open 2023.

Ajang ini menjadi uji konsistensi bagi Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata yang sebelumnya baru menjuarai Vietnam International Challenge 2023.

Selain itu, ajang ini jadi kesempatan kedua bagi keduanya yang tampil luar biasa sejak awal musim 2023 meskipun baru ditinggal sang pelatih, Flandy Limpele, cabut ke Hong Kong.