Waduh! Shesar Hiren Rhustavito Mundur dari SEA Games 2023, BL Nangis Jamaah

Jumat, 5 Mei 2023 16:02 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito mundur dari ajang SEA Games 2023 membuat Badminton Lovers (BL) ‘nangis’ berjamaah. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito mundur dari ajang SEA Games 2023 membuat Badminton Lovers (BL) ‘nangis’ berjamaah. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito mundur dari ajang SEA Games 2023 membuat Badminton Lovers (BL) ‘nangis’ berjamaah.

Kabid Binpres PBSI, Rionny Mainaky mengumumkan bahwa atlet yang akrab disapa Vito batal tampil di SEA Games 2023 yang berlangsung pada 5-17 Mei 2023.

Keputusan tersebut diambil karena Vito mengalami cedera pada betis kirinya saat sesi latihan terakhir, Kamis (4/5/23).

"Vito kami batalkan keikutsertaannya di SEA Games, karena di sesi latihan terakhir dia mengalami cedera betis kaki kiri," ungkap Kabid Binpres PP PBSI, Rionny Mainaky.

"Kemarin langsung ditindaklanjuti dengan rujukan ke rumah sakit dan di-MRI. Hasilnya baru akan kelihatan hari ini (Jumat)," lanjut Rionny Mainaky.

"Semoga tidak serius, tapi memang untuk bertanding di SEA Games rasanya tidak memungkinkan," ungkap Rionny lagi.

Maka tak heran jika tidak ada nama Vito dalam skuat bulutangkis Indonesia yang telah bertolak ke Phnom Penh, Kamboja pada Jumat (5/5/23) pagi WIB.

Sehingga skuat Garuda nantinya akan diperkuat tiga tunggal putra muda yakni Chico Aura Dwi Wardoyo, Christian Adinata, dan Alwi Farhan.

Kabar ditariknya Shesar Hiren Rhustavito pun disayangkan oleh Badminton Lovers (BL), karena memang ingin menyaksikan penampilan dari Vito.

Meski demikian, BL juga turut memberikan doa serta semangat untuk Shesar Hiren Rhustavito agar cepat pulih dan kembali beraksi usai gagal tampil di SEA Games 2023.