In-depth

Termasuk Diri Sendiri, Carlos Alcaraz Garfia Jagokan 4 Pemain di French Open

Minggu, 7 Mei 2023 19:57 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Geoff Burke-USA TODAY Sports via REUTERS
Carlos Alcaraz Garfia sudah punya pemain yang ia jagokan untuk tampil gemilang bahkan juara di turnamen Grand Slam French Open 2023. Foto: Geoff Burke-USA TODAY Sports via REUTERS. Copyright: © Geoff Burke-USA TODAY Sports via REUTERS
Carlos Alcaraz Garfia sudah punya pemain yang ia jagokan untuk tampil gemilang bahkan juara di turnamen Grand Slam French Open 2023. Foto: Geoff Burke-USA TODAY Sports via REUTERS.

INDOSPORT.COM - Carlos Alcaraz Garfia sudah punya pemain yang ia jagokan untuk tampil gemilang bahkan juara di turnamen Grand Slam French Open 2023.

Seperti diketahui, agenda turnamen tanah liat sudah dimulai. Saat ini, ajang Madrid Open pun masih berlangsung dan sudah memasuki partai puncak.

Carlos Alcaraz sendiri dijadwalkan bermain di final Madrid Open pada Minggu (07/05/23) menghadapi petenis nonunggulan, Jan-Lennard Struff.

Walaupun Madrid Open belum tuntas, ia ternyata sudah punya bayangan tentang French Open akhir Mei nanti.

Jika bicara soal French Open, tentu saja ada satu nama yang bakal mencuat, yakni Rafael Nadal sang raja tanah liat.

Hanya saja, untuk sekarang legenda tenis asal Spanyol tersebut sedang terseok-seok karena kondisi kebugarannya yang menurun.

Ia sempat absen di beberapa turnamen. Yang teranyar, ia tidak akan berpartisipasi di Italian Open, yang agendanya dimulai esok hari tanggal 8 Mei.

Padahal, Italian Open alias Rome Masters merupakan turnamen besar berlevel ATP 1000 yang dihelat sebelum French Open.

Meski begitu, Carlos Alcaraz berharap Rafael Nadal bisa bermain di French Open karena sang senior adalah jagoan di turnamen ini dengan 14 gelarnya.

Selain itu, Rafa, sapaan akrabnya, juga berstatus petahana di edisi tahun ini setelah ia mengalahkan Casper Ruud pada 2022 lalu.