Gilas Penakluk Axelsen Jelang Piala Sudirman 2023, Lee Zii Jia ‘Didewakan’ Media Malaysia

Senin, 8 Mei 2023 17:58 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Lee Zii Jia taklukkan penghancur Viktor Axelsen, Ng Tze Yong jelang Piala Sudirman 2023. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Lee Zii Jia taklukkan penghancur Viktor Axelsen, Ng Tze Yong jelang Piala Sudirman 2023.

INDOSPORT.COM – Lee Zii Jia dipuji media Malaysia usai unggul atas penghancur Viktor Axelsen, Ng Tze Yong di turnamen internal, President’s Cup jelang Piala Sudirman 2023.

Seperti diketahui, tim bulutangkis Malaysia telah menggelar turnamen internal yakni President’s Cup sebagai ajang persiapan jelang Piala Sudirman 2023.

Sebagai informasi, di turnamen ini terdapat dua kubu yakni Tim Harimau yang dihuni Lee Zii Jia hingga Teo Ee Yi dan Tim Elang yang diperkuat Ng Tze Yong hingga Aaron Chia.

Duel yang tentunya ditunggu-tunggu ada di sektor tunggal putra yakni Lee Zii Jia melawan Ng Tze Yong yang saat ini tengah disorot karena performanya.

Ng Tze Yong sendiri namanya melambung usai membuat kejutan dengan mengalahkan tunggal putra nomor satu, Viktor Axelsen di babak kedua All England 2023.

Bak memenuhi keinginan penggemar untuk menyaksikan duel keduanya, tunggal putra kebanggaan Malaysia itu akhirnya saling berhadapan di President’s Cup 2023 untuk pertama kalinya.

Lee Zii Jia sendiri berhasil keluar sebagai pemenang mengalahkan penakluk Viktor Axelsen itu dalam tiga gim dengan skor 21-8, 18-21, 21-12.

Dengan hasil ini, Lee Zii Jia menuai decak kagum media Malaysia, The Vibes, yang menyoroti keberhasilan tunggal putra independen itu mengalahkan Ng Tze Yong di tengah penurunan performa.

“Pertemuan yang ditunggu-tunggu antara dua tunggal teratas Malaysia yang berakhir dengan kemenangan pebulutangkis ranking 8 dunia, Lee Zii Jia,” tulis The Vibes.

“Bertemu pertama kali di President’s Cup, Lee Zii Jia tampil luar bisa menang tiga gim dalam 59 menit melawan Ng Tze Yong, pebulutangkis ranking 25 di Bukit Kiara,” sambung media Malaysia itu.