China Bawa Skuat Bintang ke Piala Sudirman 2023, Liu Yuchen Tulis Pesan Menohok

Minggu, 7 Mei 2023 16:17 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ganda putra China, Liu Yuchen tulis pesan menohok meski tim bulutangkis Tiongkok menurunkan skuat bintang di Piala Sudirman 2023. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ganda putra China, Liu Yuchen tulis pesan menohok meski tim bulutangkis Tiongkok menurunkan skuat bintang di Piala Sudirman 2023.

INDOSPORT.COM – Ganda putra China, Liu Yuchen tulis pesan menohok meski tim bulutangkis Tiongkok menurunkan skuat bintang di Piala Sudirman 2023.

Seperti diketahui, tim bulutangkis China yang berambisi mempertahankan trofi juara menurunkan pemain paling komplet di Piala Sudirman 2023.

Skuat China bisa dibilang bintang karena menurunkan pemain top di lima sektor. Di mana mayoritas pemain berada di peringkat top 10 BWF.

Salah satunya ganda putra yang turut menjadi sektor andalan China di Piala Sudirman 2023 menurunkan Liu Yuchen/Ou Xuanyi dan Liang Weikeng/Wang Chang.

Ya, dua pebulutangkis ganda putra itu memang dua teratas di China di mana Liu Yuchen/Ou Xuanyi berada di ranking 6 dunia sementara Liang Weikeng/Wang Chang di peringkat 7.

Kendati demikian, salah satu penggawa ganda putra China, Liu Yuchen menuliskan komentar menohok di akun sosial media, Weibo miliknya pada Jumat (05/05/23).

2017-2019 (ikut Piala Sudirman), terdepak dari skuat di 2021, sekarang 2023, saya akan kembali, ayo tim bulutangkis China,” tulis Liu Yuchen.

Liu Yuchen menuliskan pesan menohok karena tak diikutsertakan di edisi 2021 karena penurunan performa. Di mana kala itu ia masih berpasangan dengan Li Junhui.

Sementara di Piala Sudirman 2023, Liu Yuchen membuktikan dapat menjadi ancaman di sektor ganda putra bersama pasangan barunya, Ou Xuanyi.

Sekadar informasi, China sendiri berstatus sebagai juara bertahan dan bukan hal yang mustahil dapat kembali merebut Piala Sudirman 2023. Apalagi dengan menurunkan skuat paling sempurna.