Polytron Superliga Junior 2023: Srikandi PB Djarum Gilas Timnas Junior Malaysia

Senin, 8 Mei 2023 23:32 WIB
Penulis: Martini | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Megapro
Jolin Angelia, pemain binaan PB Djarum tampil di ajang Polytron Superliga Junior 2023. (Foto: Megapro). Copyright: © Megapro
Jolin Angelia, pemain binaan PB Djarum tampil di ajang Polytron Superliga Junior 2023. (Foto: Megapro).

INDOSPORT.COM - Turnamen bulutangkis beregu Polytron Superliga Junior 2023 resmi dimulai pada Senin (08/05/23). Para Srikandi muda PB Djarum sukses menggilas Malaysia.

Polytron Superliga Junior 2023 diikuti oleh belasan klub, mulai dari Indonesia hingga enam negara Asia lainnya, yang dihelat di GOR Djarum Magelang, Jawa Tengah.

Di sektor U-17 Putri grup Y, kemenangan telak diperoleh skuad putri PB Djarum yang sukses menekuk perlawanan tim junior dari Badminton Associations of Malaysia (BAM).

Dua tunggal putri PB Djarum, Salsabila Amiradana dan Jolin Angelia, serta ganda putri Angelita/Rasi Joase Niakhe Munajad merebut kemenangan atas Malaysia, dan unggul 3-0.

Kekuatan tim putri PB Djarum semakin tak terbendung, setelah tunggal putri Shaafiya Yasmin Maitsa dan Riska Anggraini/Salsabila Zahra Aulia memastikan kemenangan 5-0.

Jolin Angelia yang diturunkan pada partai kedua, merasakan persaingan sengit sejak awal pertandingan saat melawan Malaysia, Carine Tee Xin Qi. Jolin kalah di gim pertama.

"Di gim pertama saya banyak ragu, karena belum pernah bertemu. Saya sempat kaget juga dengan pola permainan lawan dan ulet juga permainannya," ungkap Jolin Angelia. 

Tak patah semangat, atlet asal Medan itu berhasil meredam laju Carine di gim kedua, dan memaksa ke babak rubber. Jolin sukses memenangkan gim ketiga, skor 10-21, 21-13, 21-15.

"Gim kedua dikasih tahu sama pelatih cara main lawan kayak gimana. Jadi, lama-lama sudah ketebak," ungkap atlet PB Djarum itu.

"Gim ketiga juga sama, saya tinggal jaga saja pola permainan saya seperti di gim kedua," ungkap Jolin, yang juga terpukau dengan animo penonton di GOR Djarum.