SEA Games 2023: Menang Mudah, Ester Nurumi Akui Lawan Tak Selevel

Selasa, 9 Mei 2023 13:21 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Menang mudah kontra wakil Kamboja, Heang Leakhena, di SEA Games 2023, Ester Nurumu Tri Wardoyo akui lawannya tak selevel sama sekali. Copyright: © PBSI
Menang mudah kontra wakil Kamboja, Heang Leakhena, di SEA Games 2023, Ester Nurumu Tri Wardoyo akui lawannya tak selevel sama sekali.

INDOSPORT.COM – Menang mudah kontra wakil Kamboja, Heang Leakhena, di SEA Games 2023, Ester Nurumu Tri Wardoyo akui lawannya tak selevel sama sekali.

Ester Nurumi Tri Wardoyo terpilih menjadi salah satu wakil Indonesia dalam menghadapi Kamboja di pertandingan bulutangkis tim putri SEA Games 2023.

Ester Nurumi menang mudah di laga ketiga melawan Heang Leakhena dengan skor afrika 21-6, 21-8 setelah dua tim putri Indonesia lainnya memenangi pertandingan.

Komang Ayu Cahya Dewi membuka kemenangan Indonesia di partai beregu putri ini setelah menggeprek Phon Chenda dengan skor 21-4, 21-4.

Setelah laga itu usai, tim Indonesia lainnya bisa sapu bersih empat laga tersisa di ajang SEA Games 2023 sektor bulutangkis.

Laga kedua antara Chheng Huy/Seavty Teav vs Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi ini tentu berjalan lebih seru lagi sebab wakil Kamboja memberikan sedikit perlawanan.

Walaupun demikian, Febriana/Amalia tetap saja keluar sebagai pemenang selepas mampu menumbangkan Chheng/Seavty dengan skor 21-12, 21-15.

Tim Indonesia ini bisa memenangi laga dengan cukup mudah di SEA Games 2023 ini juga tak lepas dari lawannya yang tak sepadan.

Pasalnya, Kamboja bukanlah tim unggulan dalam olahraga bulutangkis sehingga tak heran apabila mereka terseok-seok dalam menghadapi Indonesia yang lebih jago.

Hal itu juga diungkapkan oleh Ester Nurumi Tri Wardoyo yang mengakui bahwa lawannya tak selevel sehingga ia bisa menang mudah melawan Heang Leakhena di SEA Games 2023 ini.