Anders Antonsen Cedera, Timnas Denmark Pincang Jelang Piala Sudirman 2023

Rabu, 10 Mei 2023 13:40 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© Roihan Susilo Utomo/INDOSPORT
Tim bulutangkis Denmark pincang menjelang Piala Sudirman 2023 menyusul mundurnya dua penggawa yakni Anders Antonsen dan Frederik Sogaard karena cedera. Copyright: © Roihan Susilo Utomo/INDOSPORT
Tim bulutangkis Denmark pincang menjelang Piala Sudirman 2023 menyusul mundurnya dua penggawa yakni Anders Antonsen dan Frederik Sogaard karena cedera.

INDOSPORT.COM – Tim bulutangkis Denmark pincang menjelang Piala Sudirman 2023 menyusul mundurnya dua penggawa yakni Anders Antonsen dan Frederik Sogaard karena cedera.

Anders Antonsen merupakan pemain tunggal putra sedangkan Frederik Sogaard adalah pemain ganda putra yang berpasangan dengan Rasmus Kjaer.

Kedua pemain ini sedianya bergabung dengan tim bulutangkis Denmark yang sudah bertolak ke China pada Rabu (10/05/23) waktu setempat untuk Piala Sudirman 2023.

Namun pihak Badminton Denmark merilis pernyataan resmi bahwa kedua pemain tersebut batal berangkat alias mundur karena mengalami cedera minor.

Cedera tersebut membuat Antonsen dan Sogaard dipastikan belum siap secara fisik untuk mengikuti ajang supremasi beregu campuran yang akan digelar di Suzhou pada 14-21 Mei mendatang.

Pelatih kepala tim bulutangkis Denmark, Kenneth Jonassen, mengaku cukup kecewa dengan kondisi yang dialami kedua pemainnya tersebut.

Di sisi lain, Kenneth Jonassen bersama pelatih Denmark lainnya Jesper Hovgaard, juga tidak mungkin memaksakan kedua muridnya ikut karena bisa memperparah cedera yang dialami.

“Tentu saja (kecewa), kami berharap Frederik (Sogaard) dan Anders (Antonsen) siap tampil, tetapi mereka memiliki beberapa cedera minor yang belum sepenuhnya pulih,” ujar Jonassen melansir dari laman resmi Badminton Denmark.

“Niatnya kami harus bisa menggunakan semua pemain 100 persen, dan karena itu kami menilai mereka tidak bisa pergi bertanding. Di saat yang sama kami tidak mau memperburuk kondisi cedera mereka.”

“Kami tentu saja sangat menyesal atas hal itu, baik atas nama mereka maupun atas nama kami,” lanjut Jonassen.