Wah! Jelang Piala Sudirman 2023, Fajar Alfian Spill Ada 'Pasangan’ Baru Ganda Putra

Rabu, 10 Mei 2023 08:18 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© PBSI
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Fajar Alfian, jelang Piala Sudirman 2023. Foto: PBSI). Copyright: © PBSI
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Fajar Alfian, jelang Piala Sudirman 2023. Foto: PBSI).

INDOSPORT.COM - Jelang Piala Sudirman 2023, Fajar Alfian secara tidak sengaja membocorkan adanya ‘pasangan baru’ ganda putra di pelatnas PBSI, yakni Marcus Gideon/Rian Ardianto.

Ganda putra yang menurunkan Fajar/Rian, Kevin/Marcus, dan Leo/Daniel, akan jadi salah satu sektor andalan Indonesia di kejuaraan bulutangkis beregu campuran Piala Sudirman 2023 nanti.

Piala Sudirman 2023 yang diikuti total 16 negara dan terbagi ke dalam empat grup berbeda itu nantinya akan berlangsung pada 14 sampai 21 Mei di Suzhou, China.

Tim badminton Indonesia yang tergabung di Grup A akan memulai perjuangan Piala Sudirman melawan tim kuda hitam Kanada pada Senin (15/5/23).

Usai itu, Kevin/Marcus dan kawan-kawan akan menantang Jerman pada Selasa (16/5/23). Kemudian Thailand akan jadi lawan terakhir Indonesia di fase Grup A pada Kamis (18/5/23).

Tim bulutangkis Indonesia harus bersaing dengan Thailand, Jerman, dan Kanada untuk bisa menjadi dua negara terbaik yang berhak ke perempat final.

Misi yang tidak mudah tentu saja untuk digapai mengingat Thailand secara kekuatan menjadi rival terberat Indonesia. Belum lagi Jerman dan Kanada adalah kuda hitam yang bisa memberikan kejutan.

Hanya saja, semangat memboyong kembali Piala Sudirman ke Tanah Air setelah 34 tahun di perantauan adalah tujuan utama tim bulutangkis Indonesia.

Untuk itulah segala persiapan dilakukan tim bulutangkis Indonesia termasuk dengan melakukan beragam treatment latihan, seperti yang dilakukan Fajar/Rian, Kevin/Marcus, dan Leo/Daniel.

Teranyar, dari situasi latihan di PBSI, Fajar Alfian secara tidak sengaja membocorkan ‘pasangan baru’ ganda putra yakni Marcus/Rian. Apakah mereka akan dipasangkan di Piala Sudirman 2023?