Berbekal ‘The Power of Friendship’, Tim Piala Sudirman Berangkat ke China

Kamis, 11 Mei 2023 13:51 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Berbekat tekad kuat dan semangat kebersamaan, tim bulutangkis Indonesia meninggalkan Tanah Air dan bertolak ke Suzhou, China, jelang Piala Sudirman 2023. Copyright: © PBSI
Berbekat tekad kuat dan semangat kebersamaan, tim bulutangkis Indonesia meninggalkan Tanah Air dan bertolak ke Suzhou, China, jelang Piala Sudirman 2023.

INDOSPORT.COM – Berbekat tekad kuat dan semangat kebersamaan, tim bulutangkis Indonesia meninggalkan Tanah Air dan bertolak ke Suzhou, China, jelang Piala Sudirman 2023.

Tim bulutangkis Indonesia ini tentu memikul misi besar, yaitu hasrat untuk membawa pulang kembali Piala Sudirman ke Tanah Air.

"Hari ini kami bertolak ke Suzhou dengan membawa misi besar, yaitu ingin merebut kembali Piala Sudirman,” tegas Armand Darmadji selaku manajer tim.

“Sudah 34 tahun kita menanti lambang supremasi bulutangkis beregu campuran dunia ini belum bisa kembali ke Tanah Air," imbuhnya.

Tim Merah Putih, yang terdiri dari 20 pemain putra dan putri, disebut bertolak dari terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, pada Kamis (11/05/23) pukul 11:15 WIB.

Dipimpin manajer tim, Armand Darmadji, tim Indonesia terbang terlebih dahulu ke Singapura untuk transit dengan menggunakan maskapai Singapore Airlines SQ 957.

Selepas transit tiga jam di Singapura, tim Piala Sudirman melanjutkan perjalanan dengan maskapai yang sama, tetapi dengan nomor penerbangan SQ 836.

Sekadar informasi, Piala Sudirman akan dihelat di Suzhou, China, pada 14-21 Mei 2023 dan Indonesia tergabung bersama Kanada, Jerman, dan Thailand di Grup B.

Armand Darmadji lebih lanjut mengatakan bahwa tim yang dibawanya ke China itu dalam kodisi yang sehat walafiat dan memiliki semangat yang tinggi.

Skuad bulutangkis tim Garuda sudah siap bertempur dengan dukungan dari banyak pihak, seperti pelatih teknik, pelatih fisik, dokter, terapis, masseur, video analisis, dan media.