Dewan BWF Sebut Bulutangkis Kamboja Berkembang Pesat, Sarkas Cabutan China?

Kamis, 11 Mei 2023 11:05 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Victor
Keberhasilan Kamboja merengkuh medali emas bulutangkis SEA Games 2023 mendapatkan komentar pedas dari anggota dewan BWF, Bambang Rudyanto. Copyright: © Victor
Keberhasilan Kamboja merengkuh medali emas bulutangkis SEA Games 2023 mendapatkan komentar pedas dari anggota dewan BWF, Bambang Rudyanto.

INDOSPORT.COM - Keberhasilan Kamboja merengkuh medali emas bulutangkis SEA Games 2023 mendapatkan komentar pedas dari anggota dewan BWF, Bambang Rudyanto.

Tuan rumah Kamboja menciptakan sejarah dengan memenangkan medali emas pertama di cabang olahraga bulutangkis SEA Games ke-23 tahun ini.

Medali emas ini dimenangi Kamboja setelah mengalahkan Myanmar 3-2 di final beregu campuran di Badminton Hall Morodok Techo, Phnom Penh, Rabu (10/5/23).

Sehari sebelum Kamboja melaju ke final, Bambang Rudyanto menyoroti keberhasilan tuan rumah yang mengalahkan Laos 3-2 di semifinal, Selasa (9/5/23).

Dalam cuitannya di akun Twitter, Bambang Rudyanto ‘mengakui’ bahwa bulutangkis Kamboja saat ini telah mulai maju perkembangannya.

“Mixed team: Cambodia secara mengejutkan mengalahkan Laos 3-2… badminton Cambodia maju perkembangannya…” tulis Bambang Rudyanto.

Setelah cuitan tersebut, Bambang Rudyanto langsung dibanjiri komentar bernada sarkas dari sejumlah pecinta bulutangkis (BL) Indonesia.

Seorang BL Dian Arianto dengan nama akun @dian_9395 menyoroti salah satu pemain bulutangkis yang memperkuat Kamboja, yang diduga ‘selundupan’ dari China.

Pemain yang dimaksud adalah Zhou Meng. Peraih medali perak Kejuaraan Dunia Junior 2019 yang tampil di SEA Games 2023 dengan nama Chourng Meng.

Chourng Meng mencuri perhatian sejak awal tampil di SEA Games 2023 bersama Kamboja. Hal ini dikarenakan dia sejatinya pebulutangkis asal China dengan nama asli Zhou Meng.