Jarang Disorot, Eks Rival Putri KW Asal China Dinaturalisasi Kamboja untuk SEA Games?

Rabu, 10 Mei 2023 10:53 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© PBSI
Mantan rival Putri Kusuma Wardani di level junior, Zhou Meng, yang berasal dari China, diam-diam sudah dinaturalisasi Kamboja dan main di SEA Games 2023. Foto: PBSI. Copyright: © PBSI
Mantan rival Putri Kusuma Wardani di level junior, Zhou Meng, yang berasal dari China, diam-diam sudah dinaturalisasi Kamboja dan main di SEA Games 2023. Foto: PBSI.

INDOSPORT.COM – Mantan rival Putri Kusuma Wardani di level junior, Zhou Meng, yang berasal dari China, diam-diam sudah dinaturalisasi Kamboja dan main di SEA Games 2023?

Zhou Meng mencuri perhatian lewat penampilannya membela tim bulutangkis Kamboja pada nomor beregu campuran SEA Games 2023.

Dinaturalisasi Kamboja, Zhou Meng juga mengubah namanya menjadi khas negara tersebut yakni Chourng Meng.

Namun laman BWF masih mencatat nama pebulutangkis tersebut dengan Zhou Meng, yang masih berada di bawah bendera China.

Melansir dari Tournament Software, Zhou Meng bermain di dua sektor untuk Kamboja yakni tunggal putri dari ganda putri.

Zhou Meng menyumbang poin di nomor tunggal putri saat Kamboja mengalahkan Timor-Leste 3-0 pada babak perempat final beregu campuran, pada Senin (08/05/23).

Sementara di babak semifinal, Zhou Meng atau Chourng Meng menyumbang dua poin untuk Kamboja yang menang 3-2 atas Laos untuk melaju ke babak final beregu campuran.

Penampilan Zhou Meng pada laga Kamboja vs Laos tersebut sempat diabadikan oleh seorang BL bermata jeli, yakni Dian Arianto (@dian_9395) di Twitter.

“Tapi ini Zhou Meng bener ya? Main buat Kamboja?” tulis Dian Arianto.

Unggahan tersebut langsung dibanjiri komentar oleh BL lainnya. Mereka juga tidak menyangka salah satu aset China tersebut kini bermain untuk tuan rumah SEA Games 2023.