Hasil Final Beregu Putri SEA Games: Ester Gagal Sumbang Poin, Indonesia Raih Medali Perak

Kamis, 11 Mei 2023 12:35 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Hasil final beregu putri cabang olahraga bulutangkis SEA Games 2023, Indonesia harus puas dengan medali perak usai Ester Nurumi Tri Wardoyo gagal sumbang poin. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Hasil final beregu putri cabang olahraga bulutangkis SEA Games 2023, Indonesia harus puas dengan medali perak usai Ester Nurumi Tri Wardoyo gagal sumbang poin. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Hasil final beregu putri cabang olahraga bulutangkis SEA Games 2023, Indonesia harus puas membawa pulang medali perak setelah Ester Nurumi Tri Wardoyo gagal menyumbang poin.

Ester Nurumi Wardoyo tampil pada partai ketiga final beregu putri antara SEA Games 2023 antara Indonesia vs Thailand di Morodok Techo, Kamis (11/05/23).

Ester memikul tugas berat karena Indonesia tertinggal 0-2 dari Thailand usai dua wakilnya kalah pada dua pertandingan pertama.

Adik kandung Chico Aura Dwi Wardoyo tersebut berhadapan dengan Supanida Katethong. Hasilnya, Ester harus takluk dalam dua set dengan skor 21-11, 21-12.

Hasil ini memastikan Thailand memenangkan medali emas beregu putri SEA Games 2023. Ada pun Indonesia yang menjadi runner-up harus puas dengan medali perak.

Dengan demikan, Indonesia hanya bisa menggantungkan harapan dari Chico Aura dkk untuk membawa pulang medali emas saat menghadapi Malaysia di nomor beregu putra yang juga akan digelar hari ini.

Mengawali set pertama, Ester Nurumi mampu memberikan perlawanan berarti untuk mengimbangi permainan Supanida Katethong.

Kedudukan sama kuat 6-6 ketika Esta mampu berbalik unggul. Namun Supanida Katethong mengejar angka untuk unggul di interval gim pertama 8-11.

Usai turun minum, Supanida memberi tekanan terus menerus pada Ester. Poin demi poin secara beruntun berhasil diraih Supanida sampai Ester terkunci di angka 8-17.

Ester perlahan-lahan mulai bangkit meskipun beberapa poin yang diraih tak mampu menghindarkan dirinya dari kekalahan set pertama 21-11.