Jadi Kapten Indonesia di Piala Sudirman, Fajar Alfian: Saya Tadinya Jagoin Marcus/Kevin

Jumat, 12 Mei 2023 12:57 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© PBSI
Pebulutangkis ganda putra, Fajar Alfian, tidak menyangka bakal ditunjuk sebagai kapten tim Indonesia untuk Piala Sudirman 2023. Foto: PBSI. Copyright: © PBSI
Pebulutangkis ganda putra, Fajar Alfian, tidak menyangka bakal ditunjuk sebagai kapten tim Indonesia untuk Piala Sudirman 2023. Foto: PBSI.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis ganda putra, Fajar Alfian, tidak menyangka bakal ditunjuk sebagai kapten tim Indonesia untuk Piala Sudirman 2023.

Padahal, pasangan main Muhammad Rian Ardianto tersebut sempat menjagokan Marcus Gideon atau Kevin Sanjaya yang lebih senior dan berpengalaman.

Namun, Fajar Alfian akhirnya menerima tugas tersebut karena ini sudah menjadi keputusan bersama rekan-rekannya dan seluruh pelatih PP PBSI.

Hal ini diungkapkan Fajar Alfian dalam wawancara dengan PB INA jelang keberangkatan tim Indonesia ke China untuk mengikuti Piala Sudirman 2023.

“Ya awalnya gue tuh bingung, dalam arti masih ada sosok senior seperti Gideon atau Kevin tapi ya dikasih kepercayaan lewat poling ada rapat itu ya gue paling tinggi,” ujar Fajar Alfian.

“Mau nggak mau ya gue harus siap karena dikasih kepercayaan sama temen-temen dan sama pelatih semua ,” tambahnya.

“Beda cerita waktu gue jadi kapten di Dubai untuk BAC, saya kan paling senior paling tua, kalau sekarang ada sosok Gideon, ada Kevin yang paling lama di sini, tapi ya nggak papa. Gue menghargai aja,” tambahnya.

Indonesia sendiri mengirimkan 20 pemain tunggal dan ganda. Mereka dilaporkan sudah tiba di China pada Jumat (12/05/23) pagi waktu setempat.

Dikapteni oleh Fajar Alfian, tim Merah Putih bertekad untuk membawa pulang trofi Piala Sudirman yang sudah dinantikan selama 34 tahun lamanya.

Terakhir kali Piala Sudirman dimenangkan oleh Indonesia pada tahun 1989 yang merupakann edisi pertama ajang supremasi beregu campuran dua tahunan tersebut.