Medali Emas SEA Games dan Pesan Cinta Pitha Mentari untuk Syabda Perkasa

Jumat, 12 Mei 2023 12:25 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© PBSI
Pitha Haningtyas Mentari memberikan pesan cinta untuk mendiang Syabda Perkasa Belawa usai tim beregu putra Indonesia meraih medali emas di SEA Games 2023. Foto: PBSI. Copyright: © PBSI
Pitha Haningtyas Mentari memberikan pesan cinta untuk mendiang Syabda Perkasa Belawa usai tim beregu putra Indonesia meraih medali emas di SEA Games 2023. Foto: PBSI.

INDOSPORT.COM Pitha Haningtyas Mentari memberikan pesan cinta untuk mendiang Syabda Perkasa Belawa usai tim beregu putra Indonesia meraih medali emas di SEA Games 2023.

Sebagaimana diketahui, cabor bulutangkis kembali berhasil menorehkan prestasi di ajang internasional seperti SEA Games 2023.

Tim Indonesia berhasil meraih medali emas di nomor beregu putra usai mengalahkan Malaysia dengan skor 3-1, dan menyabet medali perak di nomor putri usai kalah 0-3 dari Thailand di kategori beregu.

Tim putra sendiri sempat tertinggal 0-1 lantaran Chico Aura Dwi Wardoyo kalah dari tunggal putra Malaysia yakni Leong Jun Hao dengan skor 16-21 dan 13-21 di match pertama.

Meski demikian, kekalahan tersebut mampu dibalas oleh wakil Indonesia lainnya yakni Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri menang dari ganda putra Negeri Jiran, Beh Chun Meng/Goh Boon Zhe.

Mereka menang dengan skor 21-12 dan 22-20. Kedudukan pun sama menjadi 1-1.

Kemudian, kemenangan Christian Adinata mampu membuat skor berbalik unggul usai menang lewat dua gim saja atas Lee Shun Yang dengan skor 21-17 dan 21-19.

Lalu Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan yang juga sukses menjadi kunci kemenangan berhasil kalahkan lawan 13-21, 21-16 dan 21-16, dan Indonesia menang 3-1 atas Malaysia.

Kemenangan ini tentu sangat penting, selain berhasil kembali merebut medali emas yang sempat diambil oleh Thailand di edisi sebelumnya, namun kemenangan ini didedikasikan untuk Syabda Perkasa Belawa.

Nampak para tim putra Indonesia membawa jersey milik almarhum Syabda saat berselebrasi maupun naik ke atas podium.

Kemenangan tim putra Indonesia di SEA Games 2023 yang juga didedikasikan kepada Syabda Perkasa Belawa pun mendapat respons dari Pitha Haningtyas Mentari.