Namanya Tak Masuk BWF Hall of Fame Badminton, Taufik Hidayat Pilih Masa Bodoh

Jumat, 12 Mei 2023 10:45 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Kington/AFP via Getty Images
Taufik Hidayat menanggapi soal polemik dirinya tidak masuk dalam Hall of Fame Badminton bersama dua rivalnya, Lee Chong Wei dan Lin Dan. Copyright: © Ian Kington/AFP via Getty Images
Taufik Hidayat menanggapi soal polemik dirinya tidak masuk dalam Hall of Fame Badminton bersama dua rivalnya, Lee Chong Wei dan Lin Dan.

INDOSPORT.COM - Taufik Hidayat menanggapi soal polemik dirinya tidak masuk dalam Hall of Fame Badminton bersama dua rivalnya, Lee Chong Wei dan Lin Dan.

Belakangan, Taufik Hidayat menjadi topik panas yang diperbincangkan oleh para pecinta bulutangkis (BL) di Tanah Air lantaran tidak masuk Hall of Fame Badminton oleh BWF.

Hal ini berawal dari kabar bahwa Lee Chong Wei (Malaysia) dan Lin Dan (China) mendapatkan penghargaan dari BWF dengan masuk Hall of Fame.

Dilansir laman BWF, Lee Chong Wei dan Lin Dan akan menjalani seremoni penghargaan tersebut di Kuala Lumpur Convention Centre, Malaysia, pada Jumat (26/5/23).

Tak sembarang atlet bulutangkis bisa masuk Hall of Fame. Penghargaan diberikan kepada insan bulutangkis yang dianggap memiliki prestasi maupun jasa besar terhadap perkembangan olahraga itu.

Lee Chong Wei dan Lin Dan yang mendominasi sektor tunggal putra di era yang sama, menjadi salah satu alasan Presiden BWF, Poul-Erik Hoyer, memberikan penghargaan pada mereka.

Akan tetapi, BL mempertanyakan keputusan BWF soal tidak masuknya Taufik Hidayat yang memiliki pretasi tak kalah mentereng dengan Lee Chong Wei dan Lin Dan.

Menanggapi polemik ini, Taufik Hidayat kepada presenter Valentino Simanjuntak mengaku tidak mempermasalahkannya. Baginya, prestasi lebih penting daripada Hall of Fame.

“Buat gue nggak (penting), buat gue prestasi yang lebih important,” tutur Taufik Hidayat di acara bincang-bincang Jebreeetalks with Taufik Hidayat di YouTube.

“Kalau prestasi itu kan ditentuin dari diri sendiri, kala Hall of Fame itu (ditentuin) sama orang,” tambahnya.