Babak Belur di SEA Games 2023, Ganda Campuran Indonesia Ini Panen Kritik Pedas BL

Sabtu, 13 Mei 2023 16:18 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Wakil Indonesia, Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela kandas dibantai non-unggulan asal Thailand di ajang bulutangkis perseorangan SEA Games 2023. Copyright: © PBSI
Wakil Indonesia, Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela kandas dibantai non-unggulan asal Thailand di ajang bulutangkis perseorangan SEA Games 2023.

INDOSPORT.COM –  Wakil Indonesia, Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela kandas dibantai non-unggulan asal Thailand di ajang bulutangkis perseorangan SEA Games 2023.

Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela yang berstatus unggulan kedua, kandas dramatis dari wakil Thailand ranking 123 dunia, Pakkapon Teeraratsakul/Phataimas Muenwong, 21-11, 22-24, 20-22.

Berlangsung di Morodok Techno Badminto Hall, Phnom Penh, Kamboja,  pada Sabtu (13/5/23) siang WIB, Zachariah/Hediana tidak banyak mendapatkan perlawanan di gim pertama babak 16 besar.

Kondisi yang membuat ganda campuran Indonesia ranking 28 dunia itu menang cukup telak di gim pertama dengan skor 21-11.

Di gim kedua, Pakkapon Teeraratsakul/Phataimas Muenwong mencoba bangkit, dan bisa membalikkan keadaaan di poin-poin kritis.

Di gim penentuan, pertandingan kembali berlansung sengit di antara kedua pasangan. Namun lagi-lagi, beberapa kesalahan yang dilakukan, membuat Zachariah/Hediana gagal mengamankan poin kritis.

Sampai akhirnya, Zachariah/Hediana kandas tiga gim sekaligus memastikan mereka pupus asa ke babak perempat final bulutangkis perseorangan SEA Games 2023.

Kekecewaan yang tentu saja dirasakan oleh Zachariah/Hediana karena sejatinya mereka diharapkan bisa mendulang medali SEA Games 2023.

Kekecewaan yang juga teramat sangat mengingat seharusnya Zachariah/Hediana bisa menjadikan SEA Games 2023 sebagai ajang pembuktian mereka usai jeblok dalam lima turnamen bulutangkis musim ini.

Fakta lain yang tidak bisa dihindari, kekalahan ini telah memicu lahirnya beragam komentar pedas dari badminton lovers ( BL) Indonesia untuk Zachariah Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela.