Media China Sebut 5 Pemain Indonesia Paling Ditakuti di Piala Sudirman 2023

Sabtu, 13 Mei 2023 15:23 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
© Humas PP PBSI
Disebut ancaman besar dan pesaing untuk pertahankan gelar, lima pemain Indonesia disebut paling ditakuti media China di Piala Sudirman 2023 nanti. Copyright: © Humas PP PBSI
Disebut ancaman besar dan pesaing untuk pertahankan gelar, lima pemain Indonesia disebut paling ditakuti media China di Piala Sudirman 2023 nanti.

INDOSPORT.COM – Disebut ancaman besar dan pesaing untuk pertahankan gelar, lima pemain Indonesia disebut paling ditakuti media China di Piala Sudirman 2023 nanti.

Memang sudah terkenal sejak dulu jika pemain bulutangkis Indonesia dan China memiliki rivalitas sengit di turnamen berbagai level.

Demi menyegel gelar juara, pemain Indonesia dan China harus saling sikut ‘cukup keras’ hingga pertemuannya begitu dinanti oleh para pendukung masing-masing.

Rivalitas itu kembali dinanti ketika tim Indonesia dan China berpotensi berpotensi saling sikut di kejuaraan bulutangkis beregu campuran Piala Sudirman 2023.

Turnamen bulutangkis Piala Sudirman 2023 akan digelar di Suzhou, China, pada 14 sampai 21 Mei yang diikuti total 16 negara peserta.

Sebagai juara bertahan, China tergabung di Grup A bersama Denmark, Singapura, dan Mesir. Sementara Indonesia tergabung di Grup B bersama Thailand, Jerman, dan Kanada.

Meski tidak satu grup, namun Indonesia dan China berpotensi bertemu setidaknya di babak perempat final tergantung drawing BWF nantinya.

Hal itu juga harus bergantung dengan hasil di fase penyisihan grup. Karena hanya dua negara terbaik yang bisa lolos ke perempat final Piala Sudirman 2023.

Jelang dimulainya pada Minggu (14/5/23), media China, Sohu, mengulas kekuatan negara pesaing negara di Piala Sudirman 2023. Salah satu yang jadi sorotan tentunya sang rival abadi, Indonesia.

Media China itu sebut ada lima pemain Indonesia yang paling ditakuti jika diturunkan di Piala Sudirman 2023. Mereka adalah Fajar/Rian, Anthony Ginting, Gregoria Mariska, Dejan/Gloria, dan Apriyani/Fadia.