Jadwal Siaran Langsung Piala Sudirman 2023, Besok Sudah Dimulai!

Sabtu, 13 Mei 2023 07:50 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
© BWF
Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) telah merilis jadwal siaran langsung Piala Sudirman 2023, termasuk tim Indonesia yang akan langsung jumpa kuda hitam. Copyright: © BWF
Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) telah merilis jadwal siaran langsung Piala Sudirman 2023, termasuk tim Indonesia yang akan langsung jumpa kuda hitam.

INDOSPORT.COM – Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) telah merilis jadwal siaran langsung Piala Sudirman 2023, termasuk tim Indonesia yang akan langsung jumpa kuda hitam.

Ajang Piala Sudirman 2023 ini sendiri akan digelar pada 14 sampai 21 Mei di Suzhou, China, dan disiarkan langsung di INews TV.

Tahun ini, tim bulutangkis Indonesia memboyong 20 pemain terbaik untuk misi meraih gelar juara Piala Sudirman 2023. Harapan yang sudah sangat lama dinanti.

Karena sepanjang sejarahnya, Indonesia baru sekali merengkuh gelar juara Piala Sudirman, yakni pada perhelatan perdana di Jakarta tahun 1989.

"Kami bertekad ingin juara dan memboyong kembali Piala Sudirman yang pertama kali dan terakhir direbut Indonesia pada tahun 1989,” ujar Kabid Binpres PBSI, Rionny Mainaky, Minggu (30/4/23).

“Karenanya, kami harus datang ke China dengan kekuatan terbaik dan terkuat yang kita miliki," pungkas Rionny Mainaky.

Di sektor ganda putra, tim badminton Indonesia akan diperkuat Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, Fajar Alfian/Rian Ardianto, dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Ada pula Anthony Ginting, Jonatan Christie, Putri Kusuma Wardani, dan Gregoria Mariska akan jadi tumpuan di sektor tunggal.

Beralih ke ganda putri, Indonesia kembali mengandalkan Apriyani/Fadia dan Lanny/Ribka. Sementara di ganda campuran ada tiga pasang, Rinov/Pitha, Adnan/Nita, serta Dejan/Gloria.

Dari total 16 negara, tim Indonesia tergabung di Grup B bersama Thailand, Jerman, dan Kanada. Hanya dua negara terbaik dari empat grup berbeda, yang berhak ke perempat final Piala Sudirman 2023.

Jadwal siaran langsung Piala Sudirman 2023 sendiri akan dimulai besok, Minggu (14/5/23) mulai pukul 09.00 WIB. Tim bulutangkis Indonesia akan mengawali perjuangan melawan Kanada.