Usung Misi Cetak Sejarah di Piala Sudirman 2023, Curhatan Marcus Gideon Jadi Sorotan BWF

Sabtu, 13 Mei 2023 13:59 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Penggawa ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon, menjadi sorotan BWF usai bermabisi ingin cetak sejarah di Piala Sudirman 2023. Copyright: © PBSI
Penggawa ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon, menjadi sorotan BWF usai bermabisi ingin cetak sejarah di Piala Sudirman 2023.

INDOSPORT.COM – Penggawa ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon menjadi sorotan BWF usai bermabisi ingin cetak sejarah di Piala Sudirman 2023.

Piala Sudirman 2023 yang bakal dihelat di Suzhou, China pada 14-21 Mei mendatang tentu menjadi turnamen yang paling dinantikan tim bulutangkis terbaik di dunia.

Begitu pula dengan Indonesia, yang tercatat hanya pernah sekali juara Piala Sudirman yakni pada edisi pertama, 1989 mengalahkan Korea Selatan.

Tentu, pada edisi kali ini, para pebulu tangkis terbaik Tanah Air berambisi untuk kembali memboyong trofi yang memiliki sejarah kental dengan Indonesia.

Hal ini diungkapkan salah satu penggawa Indonesia yakni Marcus Gideon dalam wawancara terbarunya bersama BWF jelang berlaga di Piala Sudirman 2023.

“Jadi ini (Piala Sudirman) jadi turnamen pertama kami (Kevin Sanjaya/Marcus Gideon) dalan waktu yang lama, kami ingin menjadi yang terbaik di sini,” kata Marcus, dilansir laman resmi BWF.

Ya, mantan ganda putra nomor satu dunia ini memang absen lama di turnamen BWF. Ajang terakhir yang Kevin Sanjaya/Marcus Gideon ikuti adalah Indonesia Masters 2023.

Namun, Piala Sudirman 2023 sendiri bisa menjadi ajang pembuktian bagi Kevin Sanjaya/Marcus Gideon yang mengalami penurunan performa. Apalagi, pasangan berjuluk The Minions ini terpaksa absen di All England.

Selain Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, tim bulutangkis Indonesia turut menurunkan dua wakil lainnya di ganda putra, yakni, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Sementara tim Indonesia sendiri berstatus sebagai unggulan ketiga dan tergabung di Grup B Piala Sudirman 2023 bersama Thailand, Jerman dan Kanada.