In-depth

Fakta Menarik Adnan/Nita, Wakil Pertama yang Beri Poin untuk Indonesia di Piala Sudirman 2023

Senin, 15 Mei 2023 19:05 WIB
Editor: Juni Adi
© PBSI
Pasangan ganda campuran Indonesia Adnan Maulana/Nita Violina di Sudirman Cup 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Pasangan ganda campuran Indonesia Adnan Maulana/Nita Violina di Sudirman Cup 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Pasangan ganda campuran Indonesia, Adnan Maulana/Nita Violina Marwah, berhasil menjadi wakil pertama yang menyumbang poin untuk Merah Putih di Piala Sudirman 2023.

Salah satu turnamen bulutangkis bergengsi di dunia, Piala Sudirman 2023 telah dimulai sejak Minggu (14/05/23) kemarin hingga Minggu (21/05/23) mendatang.

Kali ini China akan menjadi tuan rumah turnamen bulutangkis beregu tersebut. Total ada 16 tim yang akan berlaga untuk memperebutkan trofi termasuk Indonesia.

Tim Merah Putih sendiri baru beraksi di hari kedua penyelenggaraan. Mereka berhadapan dengan Kanada di babak penyisihan grup B.

Tanpa kesulitan berarti, tim Indonesia menang telak 5-0 atas Kanada. Poin pertama disumbangkan oleh pasangan ganda campuran, Adnan Maulana/Nita Violina Marwah.

Bermain di Suzhou Olympic Sports Centre, Senin (15/5/2023) pagi WIB. Adnan Maulana/Nita Violina Marwah diturunkan melawan Adam Dong/Josephine Wu di partai pertama yang mempertarungkan nomor ganda campuran.

Adnan/Nita memulai dengan baik dan membuka keunggulan 7-3. Namun sejumlah kesalahan membuat momentum bergeser ke pasangan Kanada, yang merebut enam poin beruntun lalu menutup interval unggul tipis 11-10.

Kemenangan itu dijadikan momentum pasangan Adam/Josephine untuk terus mendulang angka. Mereka tampil lebih agresif sampai mencapai game poin lebih dulu.

Tetapi meski mendapat perlawana sengit dari Adam/Josephine, pasangan Adnan/Nita tetap tampil kompak tak tergoyahkan, lalu merebut gim pertama dengan kemenangan 22-20.

Gim kedua dimulai Adnan/Nita dengan lebih agresif. Setelah merebut dua poin pertama, ganda campuran Indonesia itu memperlebar jarak hingga unggul 11-6 saat interval.