Gagal ke Final Bulutangkis SEA Games 2023, Komang Ayu Akui Masih 'Mentah'?

Senin, 15 Mei 2023 17:44 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Komang Ayu Cahya Dewi, membocorkan sebab kegagalannya melaju ke final bulutangkis SEA Games 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Komang Ayu Cahya Dewi, membocorkan sebab kegagalannya melaju ke final bulutangkis SEA Games 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Pemain bulutangkis tunggal putra Indonesia, Komang Ayu Cahya Dewi, membocorkan sebab kegagalannya melaju ke final bulutangkis SEA Games 2023.

Komang Ayu Cahya Dewi mampu mencatatkan penampilan yang apik ketika mampu menembus semifinal bulutangkis SEA Games 2023.

Hal tersebut dikarenakan sebelumnya Komang Ayu Cahya Dewi mampu mengalahkan wakil Singapura, Lee Xin Yi Megan, di perempat final bulutangkis SEA Games 2023.

Pada saat itu, Komang mampu menang secara meyakinkan atas Lee Xin Yi Megan melalui straight game, dengan skor 21-10 dan 21-9.

Kendati demikian, catatan apik itu tidak mampu diteruskan oleh pebulutangkis kelahiran Bali pada 21 Oktober 2002 tersebut.

Pasalnya, Komang Ayu Cahya Dewi justru menelan kekalahan dari pebulutangkis Thailand, Lalinrat Chaiwan, di babak semifinal.

Bahkan, Komang harus rela kalah lewat dua gim langsung dari Lalinrat Chaiwan, yakni dengan kedudukan 14-21 dan 18-21.

Kekalahan tersebut menjadi yang kedua kalinya, mengingat di beregu putri bulutangkis SEA Games 2023, Komang Ayu juga kalah dari Lalinrat Chaiwan.

Sehingga, langkah Komang Ayu Cahya Dewi mentok di semifinal bulutangkis SEA Games 2023, dan gagal menambah medali emas untuk Indonesia.

Selepas itu, Komang Ayu Cahya Dewi membocorkan sebab kekalahannya dari Lalinrat Chaiwan di semifinal bulutangkis SEA Games 2023.