Hasil Bulutangkis SEA Games 2023: Geprek Malaysia, Chico Tantang Adinata di Final

Senin, 15 Mei 2023 16:28 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Hasil semifinal bulutangkis SEA Games 2023, Senin (15/5/23), yang mempertemukan Chico Aura Dwi Wardoyo vs Lee Shun Yang, dimenangkan oleh wakil Indonesia. Copyright: © PBSI
Hasil semifinal bulutangkis SEA Games 2023, Senin (15/5/23), yang mempertemukan Chico Aura Dwi Wardoyo vs Lee Shun Yang, dimenangkan oleh wakil Indonesia.

INDOSPORT.COM – Hasil semifinal bulutangkis SEA Games 2023, Senin (15/5/23), yang mempertemukan Chico Aura Dwi Wardoyo vs Lee Shun Yang, dimenangkan oleh wakil Indonesia.

Bertanding di Morodok Arena, Kamboja, wakil Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo, berhasil melaju ke final SEA Games 2023 usai menangi laga melawan rivalnya dari Malaysia dengan skor akhir 21-15, 21-18.

Sebagai informasi, semifinal badminton perseorangan SEA Games 2023 ini menjadi pertemuan perdana bagi Chico Aura Dwi Wardoyo dan Lee Shun Yang.

Hal yang membuat laga sejatinya berjalan sengit untuk keduanya. Di gim pertama, Chico Aura Dwi Wardoyo sempat tertinggal sebelum akhirnya sukses menikung.

Di gim kedua, Lee Shun Yang memberikan perlawanan sepadan. Namun keganasan Chico Aura Dwi Wardoyo, mengantarkan pebulutangkis Indonesia asal Jayapura itu melangkah ke final.

Di babak final perebutan emas SEA Games 2023, Chico Aura Dwi Wardoyo akan ditantang sesama wakil Indonesia, Christian Adinata.

Mengulas jalannya laga, Chico Aura Dwi Wardoyo dan Lee Shun Yang mengawali gim pertama dengan saling adu serang dan menikung.

Chico Aura tertinggal terlebih dahulu 0-2 dari Lee Shun Yang. Secepat kilat pebulutangkis Indonesia mengejar ketertinggalan dan berbalik unggul 5-4.

Sejak saat itu, perolehan angka Chico Aura Dwi Wardoyo selalu mendahulu wakil Malaysia. Hingga interval gim pertama, Chico unggul meyakinkan 11-7.

Sedang ‘di atas angin’, keganasan Chico Aura Dwi Wardoyo kian tak terbendung untuk menggempur pertahanan Lee Shun Yang. Hal yang mengantarkan Chico menangi laga gim pertama dengan skor 21-15.