SEA Games 2023: Rebutan Emas dengan Adinata, Chico Bicara Soal All Indonesian Final

Senin, 15 Mei 2023 21:41 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Juni Adi
© PBSI
Libas pemain Malaysia Lee Shun Yang demi segel tiket final bulutangkis SEA Games 2023, Chico Aura Dwi Wardoyo bicara soal calon lawannya, Christian Adinata. Copyright: © PBSI
Libas pemain Malaysia Lee Shun Yang demi segel tiket final bulutangkis SEA Games 2023, Chico Aura Dwi Wardoyo bicara soal calon lawannya, Christian Adinata.

INDOSPORT.COM – Libas pemain Malaysia Lee Shun Yang demi segel tiket final bulutangkis SEA Games 2023, Chico Aura Dwi Wardoyo bicara soal calon lawannya, Christian Adinata.

Chico Aura Dwi Wardoyo, tunggal putra Indonesia ranking 19 dunia baru saja bertanding di semifinal bulutangkis SEA Games 2023 melawan wakil Malaysia, Lee Shun Yang, pada Senin (15/5/23).

Berlangsung di Morodok Techo Badminton Hall, Phnom Penh, Kamboja, Chico Aura Dwi Wardoyo menang meyakinkan dengan skor akhir 21-15 dan 21-18.

Sejak awal gim pertama, Chico Aura tampil dominan, di mana skornya tidak pernah bisa didahului sang rival, Lee Shun Yang.

Di gim kedua, pertandingan berjalan lebih ketat. Chico Aura dan Lee Shun Yang saling bergantian meraih poin. Meski Chico Aura sempat ketinggalan, namun dia bisa menikung dan memenangkan laga.

Usai laga, Chico Aura Dwi Wardoyo mengungkapkan bahwa dia mencoba untuk tenang dan tidak terburu-buru sebagai kunci keberhasilannya mengalahkan Lee Shun Yang.

"Pertama-tama mengucap alhamdulillah bisa menyelesaikan pertandingan dengan baik,” ucap Chico Aura Dwi Wardoyo dalam rilis PBSI.

“Tadi saya coba bermain dengan lebih tenang, tidak terburu-buru unruk menyerang atau mematikan lawan. Lawan pun banyak melakukan kesalahan-kesalahan sendiri.”

“Setiap pemain pasti merasakan nervous apalagi sebelum pertandingan penting seperti ini. Tapi saya coba untuk terus memotivasi diri untuk keluar dari situasi tersebut,’ lanjut atlet bulutangkis asal Jayapura itu.

Keberhasilan Chico Aura Dwi Wardoyo memastikan All Indonesian Final SEA Games 2023. Lawannya adalah sang kompatriot di pelatnas PBSI, Christian Adinata.