Enam Kali Kena Fault, Leo/Daniel Nyesel Gagal Sumbang Poin di Piala Sudirman 2023

Selasa, 16 Mei 2023 16:36 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© PBSI
Beberapa kali di-fault wasit membuat Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin kehilangan fokus dan gagal menyumbang poin untuk Indonesia di Piala Sudirman 2023. Copyright: © PBSI
Beberapa kali di-fault wasit membuat Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin kehilangan fokus dan gagal menyumbang poin untuk Indonesia di Piala Sudirman 2023.

INDOSPORT.COM - Beberapa kali di-fault wasit membuat Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin kehilangan fokus dan gagal menyumbang poin untuk Indonesia di Piala Sudirman 2023.

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin gagal meraih kemenangan atas Mark Lamsfuss/Marvin Seidel di match keempat laga Indonesia vs Jerman di Piala Sudirman 2023, Selasa (16/5/23).

Ganda putra peringkat 10 dunia tersebut dipaksa kalah lewat duel tiga gim dengan skor 21-18, 17-21 dan 19-21 dari Lamfuss/Seidel.

Hasil ini membuat Indonesia untuk pertama kalinya kalah di fase grup, meski tetap unggul 3-1 atas Jerman Grup B di Piala Sudirman 2023.

Sebelumnya, Indonesia sudah memenangkan tiga poin pertama lewat kemenangan yang diraih leh Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Jonatan Christie dan Gregoria Mariska.

Leo/Daniel mengaku menyesal tidak bisa mempersembahkan poin yang sejatinya bisa menyempurnakan kemenangan Indonesia atas Jerman di partai ini.

“Saya minta maaf kepada tim, PBSI, dan masyarakat Indonesia karena kami belum bisa tampil maksimal dan menang,” ujar Leo Rolly Carnando dalam rilis resmi PBSI.

“Kami belum bisa menjawab dengan kemenangan saat diberi tanggung jawab. Semoga kalau diberi kepercayaan lagi di lain waktu, saya bisa menjawab dengan kemenangan,” lanjutnya.

Leo/Daniel sejatinya mengawali pertandingan dengan sangat baik. Kombinasi defense dan serangan bisa membawa The Babies unggul atas Mark Lamsfuss/Marvin Seidel  di set pertama

Namun konsentrasi Leo/Daniel sempat buyar lantaran beberapa kali servis mereka dinyaytakan eror alias fault oleh wasit sehingga angka bertambah untuk Lamfuss/Seidel.