Piala Sudirman 2023: Nyaris Diipermalukan Jerman, Apriyani/Fadia Bongkar Borok Sendiri

Selasa, 16 Mei 2023 16:13 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Pastikan tim Indonesia menang 4-1 dari Jerman di matchday kedua babak penyisihan Grup B Piala Sudirman 2023, Apriyani/Fadia bongkar
Pastikan tim Indonesia menang 4-1 dari Jerman di matchday kedua babak penyisihan Grup B Piala Sudirman 2023, Apriyani/Fadia bongkar "borok" sendiri.

INDOSPORT.COM – Pastikan tim Indonesia menang 4-1 dari Jerman di matchday kedua babak penyisihan Grup B Piala Sudirman 2023, Apriyani/Fadia bongkar "borok" sendiri.

Jerman menjadi lawan yang cukup tangguh setelah kemenangan 5-0 tim bulutangkis beregu campuran Indonesia atas Kanada kemarin.

Bertanding menghadapi Jerman pada Selasa (16/05/23) di Suzhou Olympic Sports Centre, Jerman memberikan perlawan ketat khususnya di sektor ganda putra dan ganda putri.

Indonesia secara beruntun meraih kemenangan di tiga partai pertama yang disumbang oleh Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Jonatan Christie, dan Gregoria Mariska.

Namun Indonesia kesulitan di dua partai terakhir. Dimulai dari kekalahan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin atas Mark Lamsfuss/Marvin Seidel dengan rubber game.

Di partai kelima, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti meski menang 21-15, 25-23, tetapi ganda putri ranking empat dunia itu nyaris tertikung di gim kedua. atas Stine Kuespert/Emma Moszczynski.

Khususnya di gim kedua, Apriyani/Fadia nyaris tertikung karena lawan mampu mengejar defisit ketertinggalan di poin kritis.

Usai kemenangannya atas Stine Kuespert/Emma Moszczynski di Piala Sudirman 2023, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, membongkar alasan mereka nyaris terkejar wakil Jerman.

“Jalannya pertandingan tadi, ada ketegangan juga, terutama di poin-poin akhir. Syukurlah Fadia bisa menenangkan saya untuk bermain lebih sabar,” ujar Apriyani Rahayu dalam rilis resmi PBSI.

“Kami sempat leading, lalu tersusul hingga terjadi setting (deuce). Syukurlah bisa menang,” sambung pebulu tangkis asal Konawe.