Malaysia Mode Ganas Juara Grup, Lee Chong Wei Optimis ke Final Piala Sudirman 2023

Jumat, 19 Mei 2023 13:31 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Legenda bulutangkis, Lee Chong Wei, optimis Malaysia dapat cetak sejarah ke final Piala Sudirman 2023 usai ganas jadi juara Grup C. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Legenda bulutangkis, Lee Chong Wei, optimis Malaysia dapat cetak sejarah ke final Piala Sudirman 2023 usai ganas jadi juara Grup C.

INDOSPORT.COM – Legenda bulutangkis, Lee Chong Wei, optimis Malaysia dapat cetak sejarah ke final Piala Sudirman 2023 usai ganas jadi juara Grup C.

Seperti diketahui, tim bulutangkis Malaysia mencatatkan torehan yang positif usai menyegel juara Grup C dengan total perolehan 14 kemenangan serta 1 kalah.

Pada laga terakhir penentuan juara grup, Malaysia berhasil mengamankan kemenangan atas Chinese Taipei dengan skor 4-1.

Satu-satunya poin yang gagal diselamatkan Malaysia ada di partai tunggal putri. Di mana Goh Jin Wei harus mengakui keunggulan Tai Tzu Ying, skor 8-21, 10-21.

Sementara itu, dengan hasil yang gemilang di fase grup, Lee Zii Jia dkk mendapat sorotan dari legenda bulutangkis sektor tunggal putra, Lee Chong Wei.

Lee Chong Wei memuji skuat Malaysia di Piala Sudirman 2023 karena bisa mengunci juara Grup C yang notabene merupakan grup neraka di turnamen ini.

Peraih medali perak Olimpiade tiga kali itu menyebutkan, Malaysia memiliki kans besar untuk ke final jika mempertahankan performanya saat ini.

“Bawa semangat ini sampai ke akhir (final), kita lihat di babak penyisihan grup mereka sangat antusias. Ini jadi modal positif jelang Olimpiade Paris,” kata Lee Chong Wei.

“Mereka menampilkan aksi luar biasa ketika melawan India, Australia dan Chinese Taipep. Momen ini bisa kita lanjutkan sampai ke final. Mereka harus tampil maksimal di Piala Sudirman ini,” sambungnya.

Sementara itu, Aosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) memang menargetkan Lee Zii Jia dkk untuk mencapai babak semfiinal. Namun, bukan hal mustahil tim Negeri Jiran ini mampu cetak sejarah ke final Piala Sudirman untuk pertama kalinya.