Tantang China di Piala Sudirman 2023, Herry IP Beri Bocoran Skuat Indonesia

Jumat, 19 Mei 2023 10:19 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di Piala Sudirman 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di Piala Sudirman 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Pelatih ganda putra, Herry Iman Piengardi (Herry IP) memberi bocoran pemain yang akan diturunkan melawan China di perempatfinal Piala Sudirman 2023, yakni Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Tim bulutangkis Indonesia harus melakoni ujian berat melawan tuan rumah sekaligus juara bertahan Piala Sudirman yakni China di babak perempatfinal.

Hasil undian ini didapat Indonesia usai menelan kekalahan dari Thailand di pertandingan pemungkas Grup B dengan hasil akhir skor 2-3.

Indonesia kehilangan tiga poin awal usai Dejan Ferdinansyah/Gloria Widjaja, Jonatan Christie dan Putri Kusuma Wardani tak mampu meraih kemenangan.

Sementara dua poin terakhir berhasil disumbangkan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Dengan hasil ini, Indonesia harus puas ke perempatfinal Piala Sudirman 2023 sebagai runner-up dan melawan China yang menjadi juara Grup A.

Sementara itu, jelang bersua dengan China, pelatih kepala ganda putra Indonesia yakni Herry IP memberi bocoran tipis-tipis pemain yang akan diturunkan.

“Kita tinggal mengadu saja dan melihat susunan seperti apa pemain lawan. Bagi saya, siapa pun lawan yang akan ditemui, kami akan turunkan Fajar/Rian. Mereka ini tetap yang terbaik,” kata Herry IP.

Bukan tanpa perhitungan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto memang menjadi ganda putra yang paling konsisten di antara Leo/Daniel dan Kevin/Marcus.

Buktinya, pada laga terakhir melawan Thailand, Fajar/Rian berhasil menang mudah atas Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren dua gim langsung, skor 21-11, 21-19.