Fakta Memilukan Piala Sudirman 2023: 2 Juara Olimpiade Kompak Ketiban Apes!

Sabtu, 20 Mei 2023 18:30 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Fakta memprihatinkan Piala Sudirman 2023, di mana dua peraih medali emas Olimpiade, Lee Yang dan Viktor Axelsen, kompak ketiban apes. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Fakta memprihatinkan Piala Sudirman 2023, di mana dua peraih medali emas Olimpiade, Lee Yang dan Viktor Axelsen, kompak ketiban apes.

INDOSPORT.COM  - Fakta memprihatinkan Piala Sudirman 2023, di mana dua peraih medali emas Olimpiade, Lee Yang dan Viktor Axelsen, kompak ketiban apes. Begini kondisinya!

Lee Yang dan Viktor Axelsen, dua atlet bulutangkis peraih emas Olimpiade Tokyo 2020 itu sama-sama mengalami nasib pilu ketika membela negara masing-masing di Piala Sudirman 2023.

Kedua atlet badminton top dunia itu harus mengalami cedera memilukan di Suzhou Olympic Sports Centre, venue Piala Sudirman 2023.

Pada Jumat (19/05/23), Lee Yang mengalami cedera pada kaki kirinya di babak perempat final Piala Sudirman 2023 saat Chinese Taipei menghadapi Korea Selatan.

Pada akhirnya, cedera itu membuat Lee Yang dan partnernya, Ye Hong Wei, harus mundur atau retired dari ganda putra Korea Selatan, Kim Won-ho/Na Sung-seung. Saat itu skor adalah 19-21, 3-11.

Secara keseluruhan, kekalahan Lee Yang/Ye Hong Wei membuat Chinese Taipei harus finis di perempat final Piala Sudirman 2023 usai kalah 1-3 dari Korea Selatan.

Sama dengan Lee Yang, Viktor Axelsen dari Denmark juga mengalami cedera hamstring kala membela negara tercinta melawan Malaysia di perempat final Piala Sudirman 2023.

Turun di partai kedua, peraih emas Olimpiade Tokyo 2020 itu memutuskan berhenti saat kondisi imbang 4-4 di gim pertama melawan tunggal putra Malaysia Lee Zii Jia.

Mundurnya Viktor Axelsen juga berdampak pada gagalnya Denmark untuk melaju ke semifinal Piala Sudirman 2023. Denmark kandas 1-3 dari Malaysia.

Usai sama-sama mengalami kondisi apes di Piala Sudirman 2023, lalu bagaimana kabar terkini Viktor Axelsen dan Lee Yang? Berikut selengkapnya!