Punya Alasan Mulia, Lee Chong Wei Tolak Pimpin Akademi Bulutangkis Malaysia

Sabtu, 20 Mei 2023 20:40 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
© On Man Kevin Lee/Getty Images
Legenda tunggal putra, Lee Chong Wei menolak untuk menjadi CEO Akademi Badminton Malaysia (ABM). Copyright: © On Man Kevin Lee/Getty Images
Legenda tunggal putra, Lee Chong Wei menolak untuk menjadi CEO Akademi Badminton Malaysia (ABM).

INDOSPORT.COM – Legenda tunggal putra, Lee Chong Wei menolak untuk menjadi CEO Akademi Badminton Malaysia (ABM).

Sebagaimana diketahui sebelumnya Michelle Chai selaku CEO ABM memutuskan mundur dari jabatannya pada Senin (08/05/23).

Keputusan Michelle Chai mundur karena tim beregu putri Malaysia babak belur dan kalah telak 0-3 dari Filipina di SEA Games 2023.

Kekalahan ini tentunya sangat buruk bagi tim beregu putri Malaysia yang terbilang punya reputasi jauh lebih apik ketimbang Filipina di bulutangkis.

Hingga saat ini belum ada yang menempati posisi CEO ABM, tetapi Lee Chong Wei selaku legenda bulutangkis di Negeri Jiran sempat mendapatkan tawaran tersebut.

Meski demikian, dirinya masih menolak karena belum memikirkan untuk mengganti posisi Michelle Chai untuk menduduki jabatan tersebut.

Meski menolak, tetapi Lee tetap memiliki alasan mulia yakni mengatakan bahwa dirinya akan selalu membantu Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) untuk membantu meningkatkan performa para pemain nasional.

“Bagi saya ini bukan waktunya, Saya melakukan semuanya jika BAM membutuhkan bantuan, maka saya akan membantu,” ucap Lee Chong Wei, dilansir dari Bernama.

Tak hanya itu, Lee juga bahkan mengatakan dirinya hanya mampu melakukannya paruh waktu, tidak bisa menjadi penasihat secara penuh, tetapi diriya akan tetap membantu BAM.

“Jika menjadi paruh waktu sebagai seorang penasihat itu tidak masalah, tapi saya tidak bisa melakukannya secara penuh. Namun apapun itu, saya akan selalu bersama BAM,” tukas Lee Chong Wei.