Gagal Total di Piala Sudirman 2023, Medsos Eks Ganda Campuran No 1 Dunia Hilang Misterius

Minggu, 21 Mei 2023 11:01 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
© Badminton Photo
Akun media sosial mantan ganda campuran nomor satu dunia, Dechapol Puavaranukroh, hilang misterius usai Thailand gagal total di Piala Sudirman 2023. Copyright: © Badminton Photo
Akun media sosial mantan ganda campuran nomor satu dunia, Dechapol Puavaranukroh, hilang misterius usai Thailand gagal total di Piala Sudirman 2023.

INDOSPORT.COM – Akun media sosial mantan ganda campuran nomor satu dunia, Dechapol Puavaranukroh, hilang misterius usai Thailand gagal total di Piala Sudirman 2023.

Seperti diketahui, tim bulutangkis Thailand menuai sorotan usai terhenti di perempatfinal Piala Sudirman 2023 usai takluk dari Jepang dengan skor 2-3.

Dengan menurunkan skuat terbaiknya, Thailand harus menelan pil pahit kekalahan dari Jepang dalam laga yang berlangsung dramatis di Piala Sudirman 2023.

Salah satu sektor yang menuai sorotan adalah ganda campuran yakni Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanchai yang gagal menyumbang poin untuk Thailand.

Padahal, ganda campuran yang sering disapa Bass/Popor ini di atas kertas lebih unggul dari pasangan Jepang, Kyohei Yamashita/Naru Shinoya.

Sempat unggul di gim pertama, Bass/Popor tak berkutik melawan ganda campuran non-unggulan asal Jepang itu dan menelan kekalahan dengan skor 21-19, 21-23, 13-21.

Tak hanya di partai pembuka, Dechapol Puavaranukroh juga turun di sektor ganda putra bersama Kittinupong Kedren di laga terakhir perempatfinal Piala Sudirman 2023.

Lagi-lagi, Bass gagal membawa Thailand ke semifinal usai takluk dari Takuro Hoki/Yugo Kobayashi dalam tiga gim dramatis dengan skor 21-19, 10-21, 18-21.

Bak menjadi biang kerok kegagalan Thailand di Piala Sudirman, salah satu akun Twitter @estywukak, akun sosial media Instagram Bass tampak hilang foto profil dan unggahan di feed-nya.

Ya, bukan tanpa sebab, Dechapol Puavaranukroh sendiri memang turun di dua sektor. Sayangnya, dalam dua laga ia selalu kalah dramatis dan membuat tim bulutangkis Thailand gagal ke semifinal Piala Sudirman.