Bestie Abis! Kevin Sanjaya dan Li Junhui Reunian di Piala Sudirman 2023

Sabtu, 20 Mei 2023 14:39 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
© Shi Tang/Getty Images
Pernah menjadi rival berat, Kevin Sanjaya dan Li Junhui akhirnya saling bertemu di Piala Sudirman 2023. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Pernah menjadi rival berat, Kevin Sanjaya dan Li Junhui akhirnya saling bertemu di Piala Sudirman 2023.

INDOSPORT.COM – Pernah menjadi rival berat, Kevin Sanjaya dan Li Junhui akhirnya saling bertemu di Piala Sudirman 2023.

Siapa yang tidak kenal dengan Li Junhui, mantan pebulutangkis Pelatnas China yang pernah berpasangan dengan Liu Yuchen dan dikenal sebagai rival Kevin Sanjaya/Marcus Gideon.

Namun, Li Jun Hui memutuskan untuk pensiun dari dunia bulutangkis pada November 2021 lalu karena cedera meniscus akut di bagian lututnya.

Kala masih berpasangan dengan Liu Yuchen, Li Junhui dikenal sebagai ganda putra menakutkan pada masanya dengan menyabet beragam gelar.

Pasangan yang sering dijuluki Duo Menara itu berhasil meraih gelar Juara Dunia 2018, Juara Asian Games 2018, hingga medali perak Olimpiade Tokyo 2020.

Sementara itu, Asosiasi Bulutangkis China (CBA) menggelar upacara seremoni beberapa atlet yang telah memutuskan pensiun seperti Chen Long, Li Junhui hingga Zhang Nan di Piala Sudirman 2023.

Menariknya, di usai sesi seremoni tersebut, Li Junhui bertemu dengan mantan rivalnya asal Indonesia yakni Kevin Sanjaya di belakang panggung.

Momen ini diabadikan melalui Instagram Story Fita Derajat yang kembali diunggah akun Twitter penggemar yang bernama @sbtmskn.

wakakakaka ada yang ketemu bestie,” tulis akun Twitter @sbtmskn.

Meski tak terlihat secara jelas pertemuan Kevin Sanjaya dan mantan rivalnya itu, tapi keterangan di Instagram Story tersebut yang menyebut ‘Junedi’ yang merupakan nama panggilan BL Indonesia untuk Li Junhui.